ABK KM Awu Tewas Terapung di Perairan Taman Nasional Komodo

  • Whatsapp
Ilustrasi

Labuan Bajo – Tim Basarnas gabungan TNI-Polri dan Syahbandar Labuan Bajo Manggarai Barat mengevakuasi seorang anak buah kapal yang ditemukan tewas terapung di Taka Makassar kawasan perairan Taman Nasional Komodo, Manggarai Barat, NTT.

Sebelumnya, diketahui pria tak beridentitas itu ditemukan terapung oleh kapal wisata dan nelayan di perairan Taka Makassar, Sabtu (5/12), pukul 10.00 Wita. Mendengar berita penemuan mayat terapung di kawasan perairan Taman Nasional Komodo, tim Basarnas langsung diturunkan ke tempat kejadian perkara untuk mengevakuasi jasad korban.

Kasat Reskrim Polres Manggarai Barat Ajun Komisaris Libartino Silaban kepada awak media di dermaga Pelni Labuan Bajo mengatakan setelah mendengar informasi penemuan mayat terapung di kawasan perairan Taman Nasional Komodo, tim gabungan TNI Polri Basarnas langsung diturunkan ke lokasi untuk mengevakuasi jasad korban.

Baca Juga :  Dua Korban Musibah Kapal Tenggelam Ditemukan

“setelah mendengar informasi itu tim bergerak cepat turun ke lokasi kejadian guna mengevakuasi jasad korban,” terang Libartino. Ia menyebut identitas korban akan diketahui setelah identifikasi jasad di rumah sakit.

Dia mengaku berdasarkan data yang dihimpun, korban merupakan anak buah kapal KM Awu milik PT Pelni dengan rute pelayaran Bima-Sumba Waikelo-Denpasar.

“Informasi yang kami dapat korban diduga jatuh ke laut. KM Awu sempat balik arah memutar tiga kali mencari korban tetapi tidak ditemukan,” ucap Libantino. (sumber MI)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *