76 Atlet NTT Dilepas untuk Berlaga di PON Jabar

  • Whatsapp
Pelepasan Atlet/Foto: Gamaliel

Kupang–Sebanyak 76 atlet dari Nusa Tenggara Timur (NTT) dilepas oleh gubernur Frans Lebu Raya untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XIX 2016 di Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Mereka terdiri dari 21 atlet putri dan 51 atlet purtra, akan berlaga di 12 cabang olahraga antara lain atletik, tinju, kempo, karate, sepak takraw, dan taekwondo.

Read More

Gubernur minta para atlet mempertahankan perolehan medali yang diraih pada PON 2012 yakni tiga emas, sembilan perak, dan lima perunggu. “Saya berharap para atlet bertanding dengan penuh konsentrasi demi kehormatan diri, daerah dan olahraga,” kata Frans

Baca Juga :  Ganda Puteri Lengkapi Tiga Wakil di Semifinal

Kontingen NTT berjumlah 121 orang terdiri dari 76 atlet dan 45 pelatih, official dan manager. Seluruh atlet akan bertolak ke Jawa Barat menggunakan pesawat udara pada 15 September mendatang.

Bonus besar menanti seluruh atlet peraih medali mulai dari rumah dan uang. “Seluruh atlet akan diberi rumah siap huni, entah itu atlet perorangan dan regu,” ujarnya. Ia mencontohkan
Cabang Cricket yang diikuti 14 atlet, jika menyumbang medali, seluruh atlet diberi rumah.

Selain itu atlet peraih emas akan menerima bonus uang sebesar Rp100 juta, peraih perak Rp75 juta, dan peraih perunggu Rp50 juta. (gma/mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *