62 Imigran di Kota Kupang Terpapar Covid-19

  • Whatsapp
Ilustrasi Imigran: Foto: Gamaliel

Kupang – Kantor Kementerian Hukum dan HAM Wilayah NTT melaporkan 62 imigran terpapar covid-19 di Kota Kupang, Selasa (9/3/2021).

Imigran yang terpapar covid-19 itu berasal dari Afghanistan dan Pakistan, saat ini menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri.

Read More


Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT Marciana Dominika Jone mengatakan dari 62 imigran tersebut, 10 orang di antaranya dirawat di rumah sakit, dan sisanya menjalani isolasi terpadu di Hotel Yotowawa sebanyak delapan orang, dan 44 orang menjalani isolasi mandiri di Hotel Lavender.

Baca Juga :  Kasus Korona Bertambah, Polda NTT Lakukan Penyemprotan Disinfektan

“Sudah ditangani dengan baik oleh IOM (international organization for migration), saya minta tambahkan vitamin dan olahraga,” kata Marciana Dominika Jone.

Menurutnya, imigran yang ditampung di Kupang sebanyak 220 orang terdiri dari 181 orang dewasa dan 39 anak. Mereka ditampung di tiga lokasi yakni Hotel Ina Boi, Lavender dan Kupang Inn. Untuk imigran yang di Hotel Lavender sebanyak 87 orang terdiri dari 86 asal Afghanistan dan satu orang dari Pakistan. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *