42 Bakal Calon Bupati Jalani Uji Kepatutan di Nekamese

  • Whatsapp
Foto: Lintasntt.com

Kupang–DPP Partai Gerindra melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap 42 pasangan bakal calon bupati, Selasa (7/11).

Kegiatan ini diikuti pasangan bakal calon bupati yang sebelumnya mendaftar di Partai Gerindra di 10 kabupaten di Nusa Tenggara Timur.

Read More

Para calon yang diuji berasal dari Kabupaten Rote Ndao, Sumba Tengah, Kupang, Timor Tengah Selatan, Alor, dan Sumba Barat Daya

Sedangkan para calon dari empat kabupaten lainnya mengikuti fit and proper test di hari kedua yakni Manggarai Timur, Ende, Sikka, dan Negekeo.

Baca Juga :  Ibrahim Medah Siap Jadi Calon Gubernur NTT 2017

Para calon diuji oleh tim dari DPP Partai Gerindra dan pakar ilmu politik, komunikasi, dan psikolog dari Universitas Nusa Cendana dan Universitas Muhammadiyah Kupang, sedangkan tim penguji dari DPP Gerindra terdiri dari Fary Francis, Pius Lustrilanang, dan Udi Suhandoro.

Ketua DPP Partai Gerindra Fary Francis mengatakan uji kepatutan dan kelayakan tersebut pertama kali digelar Gerindra di luar Jakarta, dan telah mendapat persetujuan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Fary menjelaskan seluruh pasangan bakal calon bupati ditanyakan soal kapasitas pribadi yang antara lain meliputi kemampuan menjalankan pemerintahan, track record, dan kemampuan mengorganisasikan kelompok seperti tim relawan dan rekrutmen saksi yang akan bertugas saat pemunggutan dan perhitungan suara

Baca Juga :  Gubernur NTT Mutasi 16 Pejabat, Mulai dari Kadis, Kaban dan Asisten

“Para calon juga ditanyakan juga soal loyalitas yaitu dukungan kepada pasangan calon gubernur dan calon legislatif yang diusung Gerindra, termasuk dukungan kepada Prabowo Subianto yang akan menjadi calon presiden,” kata Fary.

Menurutnya hasil fit and proper test akan disampaikan kepada ketua umum. Di Partai Gerindra, penentuan pasangan calon yang diusung partai tersebut ditentukan oleh ketua umum. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *