4 Korban Perahu Tenggelam Belum Ditemukan

  • Whatsapp

Kapal Bakti Sebelum Tenggelam/Foto: Alex
Kapal Bakti Sebelum Tenggelam/Foto: Alex
Larantuka—Lintasntt.com: Operasi penyelamatan terhadap korban hilang musibah tenggelamnya perahu motor Bhakti NB 74 di Larantuka, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur masih berlangsung sampai Sabtu (19/4) siang.

Kepala Syahbandar Larantuka Dominikus Bapa mengatakan masih ada empat korban yang dilaporkan hilang. Ia mengatakan perahu tersebut tenggelam karena kelebihan penumpang.

Menurutnya perahu tersebut diketahui mengangkut 92 penumpang, padahal maksimal penumpang yang seharusnya diangkut berkisar 15-20 penumpang karena hanya berbobot 6 GT. “Perahu mengangkut penumpang bukan dari pelabuhan tetapi dari lokasi lain sehingga tidak diantisipasi petugas,” ujarnya.

Akibatnya ketika melintasi Selat Gonzalu yang bergelombang tinggi, perahu tidak bisa dikendalikan sehingga tenggelam. Musibah ini mengakibatkan tujuh orang tewas, 29 orang selamat sudah dipulangkan ke rumah masing-masing, dan 53 orang masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Larantuka.

Baca Juga :  Bantuan Korban Siklon Seroja masih Mengalir ke NTT

Dari korban yang dirawat, satu orang bernama Margareta Wutun dilaporkan kritis. Dari korban yang dirawat, termasuk sejumlah mahasiswa asal Kupang yang datang ke Larantuka untuk merayakan Samana Santa (Pekan Suci). (gba/metrotvnews.com)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *