4 Dokter di Sikka Terjangkit DBD

  • Whatsapp
Ilustrasi/Pasien DBD/Foto: Lintasntt.com

Kupang–Empat dokter yang menangani pasien demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) ikut terjangkit.

Dua dokter di antaranya terjangkit DBD di puskesmas, sedangkan dua orang lagi terjangkit DBD di Rumah Sakit TC Hillers Maumere.

“Di tempat perawatan pasien, virus DBD itu selalu ada. Empat dokter terjangkit menjalani perawatan dan sudah sembuh,” kata Direktur Rumah Sakit TC Hillers Maumere, Sikka, dokter Clara Francis saat dihubungi lewat telepon, Kamis (13/2) sore.

Sedangkan pasien DBD yang masih menjalani perawatan di rumah sakit tersebut sebanyak 71 orang, didominasi pasien anak sekitar 80%. Banyaknya pasien anak, rumah sakit terpaksa merawat pasien di tempat perawatan orang dewasa. Sedangkan 20% terdiri dari pasien orang dewasa.

Baca Juga :  Rabu, Jenasah Pelatih Kempo Bernabas Ndjoerumana Dipulangkan

Menurutnya, pasien DBD masih terus berdatangan ke rumah sakit, namun, pasien yang sembuh juga bertambah banyak. Dia menyebutkan pada Senin pekan lalu pasien DBD yang menjalani perawatan tercatat 80 orang dan bertambah menjadi 80 orang pada keesokan harinya.

“Rata-rata pasien yang dirawat antara 70-80 orang. Pernah turun sampai 35 orang kemudian naik lagi menjadi 70 orang. Sedangkan total pasien DBD yang dirawat sejak Januari sebanyak 480 orang,” ujarnya. (mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *