3.427 Warga Kota Kupang Coblos Pakai Suket

  • Whatsapp
Pengepakan Surat Suara Pilkada Kota Kupang Rampung/Foto: Gamaliel

Kupang–Sebanyak 3.427 warga Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur telah menerima surat keterangan (suket) pengganti KTP Elektronik untuk mencoblos pada pilkada 15 Februari 2017.

Suket diterbitkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kupang, hanya diberikan kepada warga yang telah melakukan perekaman KTP elektronik, tetapi blangko KTP Elekronik belum mencukupi, mereka diberikan surat keterangan kependudukan.

Read More

“Pemegang suket akan mencoblos di TPS mulai pukul 12.00-13.00 setelah warga yang terdaftar di daftar pemilih tetap (DPT) selesai mencoblos,” kata Komisioner KPU Kota Kupang Lodowyk Frederik, Minggu (12/2).

Ia menyebutkan suket tersebut dikeluarkan sejak 23 Oktober 2016-10 Februari 2017, sehingga data tersebut dipastikan masih akan berubah, mengingat pilkada masih tiga hari lagi.

Pemegang suket akan menggunakan surat suara cadangan yang berjumlah 6.205 lembar atau 2,5% dari 235.265 surat suara sesuai daftar pemilih tetap (DPT).

Pilkada Kota Kupang diikuti dua pasangan yakni Jonas Salean-Nokolaus Fransiskus diusung Partai Golkar, PDIP, Hanura, NasDem dan PKB, dan pasangan Jefri Riwu Kore-Hermanus Man diusung Partai Demokrat, PAN, PPP dan Gerindra. (sumber: mi/palce amalo)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.