27 Pegawai Dinas Kesehatan NTT Positif Covid-19

  • Whatsapp
Dari Laman Sinar Harapan

Kupang – Sebanyak 27 pegawai Dinas Kesehatan Nusa Tenggara Timur (NTT) positif covid-19 sesuai hasil pemeriksaan swab dan rapid test antigen.

“Kemarin cukup banyak jumlahnya, sekitar 27an orang,” kata Sekretaris Satgas Covid-19 Dinas Kesehatan NTT, Rosphita Wabang seperti dikutip dari MI, Jumat (12/2/2021).

Read More

Kadis Kesehatan NTT dokter Messe Ataupah dan Kabid Pelayanan Kesehatan Emma Simanjuntak termasuk dalam pegawai yang terjangkit covid-19 tersebut. “Iya termasuk pak kadis,” katanya.

Kendati terpapar covid-19, keadaan umum pegawai dalam kondisi baik dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah. “Tidak ada gejala, semuanya aman, mereka istirahat di rumah dan minum vitamin,” ujarnya. Sedangkan sekitar 30an pegawai lainnya yang juga menjalani pemeriksaan sampel swab, sudah diperoleh hasil negatif covid-19.

Baca Juga :  Warga Tionghoa Kupang Rayakan Imlek di Rumah

Para pegawai tersebut terjangkit covid-19 antara 5-6 Februari 2021, namun informasi lain menyebutkan ada pegawai masih menghadiri acara penyerahan tabung oksigen kepada rumah sakit bersama Wakil Gebernur NTT Josef Nae Soi di Rumah Sakit Jiwa Kelurahan Naimata Kota Kupang pada Senin, 8 Februari 2021.

Informasi tersebut sudah ditanyakan kepada Sekretaris Dinkes NTT yang juga Ketua Satgas Covid-19 Dinas Kesehatan, David Mandala, namun tidak memberikan jawaban. “Nanti coba kontak Ibu Herlina (kabid P2P dinkes NTT),” kata David.

Sementara itu, sebanyak 148 pegawai dinas kesehatan NTT lainnya telah melakukan pengambilan swab sejak Kamis (11/2), masih diperiksa di Laboratorium PCR Rumah Sakit WZ Johannes Kupang. (sumber mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *