266 Desa di TTS Serentak Dicairkan BLT

  • Whatsapp
Ilustrasi: Foto: dari Laman Alinea.id

Soe – Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana desa mulai dicairkan di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (29/5).

Pencarian BLT dana desa dilakukan dilakukan serentak di 266 desa di kabupaten tersebut, setelah diluncurkan oleh Bupati Timor Tengah Selatan, Egusem Piether Tahun dari Kantor Desa Kesetnana, Kecamatan Molo Selatan.

Read More

“Dana ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan rumah tangga, bisa pakai usaha atau hal lain yang dapat membantu kebutuhan rumah tangga, jangan pakai beli sopi untuk minum, ini kurang baik,” kata,” Bupati Egusem Piether Tahun.

Baca Juga :  Difasilitasi Fary Francis, 7 Bumdes di TTS Dapat Bantuan Masing-Masing Rp50 Juta

Bagi warga yang tidak kebagian BLT dari dana desa, Egusem minta didaftarkan sebagai penerima BLT dari dana yang bersumber dari APBD 1 atau APBD 2. “Segera berkoordinasi dengan pemerintah desa jika belum mendapatkan BLT,” ujarnya.

Saat pencairan di Desa Kesetnana, terima oleh 144 warga. Karena itu, seusai peluncuran, beberapa bertemu bupati menanyakan alasan mereka tidak mendapat bantuan BLT Dana Desa, padahal sebelumnya sudah didaftarkan oleh ketua rukun tetangga (RT).

“Saya minta pemerintah desa melakukan pendataan ulang terhadap warga yang belum menerima BLT agar diakomodir dalam BLT dari APBD,” tambahnya. (sumber: fakta-tts.com/mi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *