183 Calon Tamtama TNI AD Mengikuti Seleksi Tingkat Pusat

  • Whatsapp
Foto: Penrem Korem 161 Wirasaksi

Kupang – Sebanyak 183 calon Tamtama Prajurit Karier (Cata PK) TNI Angkatan Darat Gelombang 1 Tahun 2022 dinyatakan lulus setelah melewati seleksi yang sangat ketat.

Ratusan calon tamtama ini sudah diserahkan ke sub panitia pusat (Penpus) di Koresm 161 Wirasakti Kupang untuk mengikuti seleksi lanjutan.

Penyerahan calon tamtama ini berlangsung sejak 13 April 2022 oleh Ketua Panitia Pusat yang juga Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Harzeni Paine kepada Komandan Korem 161 Wirasakti Kupang Brigjen Imam Budiman yang menjabat sebagai Ketua Panitia Tingkat Pusat.

Calon Tamtama yang lolos tersebut diseleksi dari 1.500 pendaftar. Dari jumlah itu diseleksi menjadi 366 orang kemudian diseleksi lagi 183 orang.

Baca Juga :  Semua Pegawai dan Tamu Kantor Gubenur NTT Wajib Cek Suhu Tubuh

“Sampaikan kepada orang tuamu bahwa dirimu telah dibina, dibangun dan memenuhi persyaratan dari hasil seleksimu sendiri,” kata Brigjen Imam Budiman saat apel penyerahan Cata PK.

Seleksi mulai 16-17 April 2022 dengan Litpers dan Keswa secara tertulis. Sebelumnya, peserta akan dibagi menjadi 4 kelas ; Kelas A, B, C dan D berdasarkan nomor pendaftaran. Semua calon tidak diijinkan membawa alat komunikasi HP dan semua kegiatan di koordinir oleh sub panpus. (*/gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *