17 Warga Timor Leste Ternyata Sudah Dikarantina di New Zealand

  • Whatsapp
Maskapai Air New Zealand/Photo by: traveltalk.nz

Kupang–Sebanyak 17 warga Timor Leste yang sebelumnya ditolak Pemprov Bali untuk menjalani karantina terkait virus Korona, saat ini sudah menjalani karantina di New Zealand.

Dikutip dari The Guardian, 17 warga Timor Leste itu dievakuasi bersama warga negara lainnya yakni Inggris, Australia dan pulau-pulau di Pasifik dari Wuhan mengunakan Maskapai Air New Zealand pada Rabu (5/2/2020).

Read More

Pesawat itu mengangkut sekitar 200 orang adri Wuhan, termasuk dua paramedis, doker, dan staf Kementerian Luar Negeri New Zealand.

Baca Juga :  Presiden Joko Widodo Berkunjung Ke Timor Leste

Media tersebut menyebutkan seluruh penumpang dilaporkan tidak sakit atau mengalami gejala seperti virus korona, kecuali satu penumpang dilarang naik ke pesawat karena tidak lolos pemeriksaan kesehatn pra penerbangan oleh otoritas Tiongkok.

Sebelumnya, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT Marius Jelamu mengatakan NTT siap melakukan karantina terhadap 17 warga Timor Leste itu.

Kesiapa NTT antara lain dengan menyiapkan Rumah Sakit Jiwa di Naimata Kota Kupang sebagai tempat observasi warga Timor Leste. Akan tetapi di tengah persiapan tersebut, 17 Warga Timor Leste itu sudah diterbangkan ke New Zealand. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *