16 Imigran Tujuan Australia Terdampar di Kupang

  • Whatsapp
Ilustrasi Imigran/Foto: Gamaliel

Kupang–Sebanyak 16 imigran yang berlayar menuju Australia, terdampar di Pantai Tablolong, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Kamis (26/11) malam.

Puluhan imigran itu berasal dari India, Nepal, dan Bangladesh. Mereka terdampar karena kehabisan bahan bakar setelah berlayar dari Pulau Christmas tujuan Australia.

Read More

Muhammad Anwar, imigran asal Bangladesh mengatakan mereka masuk ke Pulau Christmas sejak pertengahan November  2015 melalui Pelabuhan Ratu, Jawa Barat. Pulau Christmas milik Australia berjarak sekitar 360 kilometer dari Pelabuhan Ratu.

Namun empat hari berada di pulau tersebut, keberadaan mereka diketahui aparat keamanan setempat dan ditangkap. “Kami yang kami tumpangi dihancurkan kemudian diberi sebuah kapal dengan bahan bakar yang terbatas,” ujarnya. Para imigran kemudian berlayar menuju Australia dan kehabisan bahan bakar saat melintas di perairan selatan NTT hingga terdampar di Tablolong.

Baca Juga :  Indonesia dan Australia Mitra untuk Era Digital

Muhammad mengaku meninggalkan negaranya karena sulit mencari pekerjaan. “Di negara saya sulit bekerja, sulit dapat pendidikan. Orang-orang di sana susah, sehingga saya ke Australia itu untuk cari makan saja,” ujarnya. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *