16 DPD PAN di NTT Dukung Zulkifli Hasan

  • Whatsapp
Calon Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan/Foto: Gamaliel
Calon Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan/Foto: Gamaliel

Kupang—Lintasntt.com: Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mengatakan telah menerima dukungan 16 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk pencalonan menjadi ketua umum PAN.

“Sudah ada 16 kabupaten yang mengatakan dukungannya tetapi saya mengalir saja. Doakan saja,” ujarnya kepada wartawan seusai berpidato pada Pra Rakornas dan Seminar Nasional bertajuk ‘NTT Darurat Trafficking’ di Kupang, Senin (16/2).

Zulkifli ialah satu dari tiga calon Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2015-2020. Calon lainnya Ketua Umum PAN 2010-2015 Hatta Rajasa dan Wakil Ketua Umum PAN 2010-2015 Dradjad Wibowo.

Ia mengatakan persaingan merebut posisi ketua umum PAN merupakan kompetisi antarsaudara. “Ini kompetisi yang friendly penuh persaudaraan dan persahabatan,’ kata Dia.

Baca Juga :  Kerajaan Prailiu Dukung Viktor-Josef

Zulkifli tiba di Kupang sejak Minggu (15/2) langsung disambangi pimpinan 16 DPD tersebut untuk menyatakan dukungannya. Di antaranya Ketua DPD PAN Kabupaten Rote Ndao Adrianus Ndu Ufi. “Kami memberikan dukungan penuh kepada Bang Zul (Zulkifli Hasan),” kata Dia.

Sosok Zulkifli yang diusungnya dinilai mampu membawa PAN lebih baik lagi. Dukungan ini juga sekaligus regenerasi di tubuh partai tersebut. “Dukungan ini bukan atas permintaan Zulkifli, melainkan keinginan DPD untuk menyampaikan aspirasi dukungan,” kata Adrianus. Adapun Kongres PAN dijadwalkan digelar di Bali pada 28 Februari sampai 2 Maret 2015. (gama)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *