156 PNS Kota Kupang Terima Satya Lencana Karya Satya

  • Whatsapp
Foto: Ellya Djawas

Kupang–Sebanyak 156 pegawai negeri sipil (PNS) di Kota Kupang menerima tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya, Senin (28/11).

Terdiri dari 54 orang penerima Satya Lencana 10 tahun, 46 orang penerima Satya Lencana 20 tahun dan 56 orang penerima Satya Lencana 30 tahun.

Read More

Penganugerahan Satya Lencaan Karya Satya dilakukan Plt. Wali kota Kupang Johanna E. Lisapaly.

Tanda kehormatan tersebut adalah bentuk penghargaan pemerintah atas kerja keras serta jasa-jasa PNS dalam melaksanakan tugas.

Mereka melaksanan tugas dengan penuh pengorbanan, kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan serta telah memenuhi syarat masa kerja secara terus menerus dan tidak terputus untuk periode 10, 20 dan 30 tahun.

“Penghargaan ini juga sebagai motivasi bagi seluruh PNS guna lebih meningkatkan pengabdian dan prestasi kerjanya sehingga keberadaan mereka sebagai abdi negara dan abdi masyarakat sungguh-sungguh berarti, melalui sikap kesetiaan kepada bangsa dan negara, jujur, tertib dan disiplin serta mampu menjaga citra pemerintah di mata masyarakat dengan pelayanan yang prima,” katanya.

Baca Juga :  Parpol KIH Dukung Pasangan Jonas-Niko?

Kepada PNS yang memperoleh tanda kehormatan kategori 10 dan 20 tahun, Lisapaly minta mereka menempatkan penghargaan ini sebagai pemacu semangat untuk terus berkarya dengan pengabdian yang lebih optimal.

Menurut Dia, para PNS tersebut layak memperoleh anugerah tanda kehormatan yang lebih tinggi yaitu Satya Lencana Karya Satya 30 tahun. Namun, Dia mengingatkan, jika para PNS penerima tanda kehormatan ini tidak menjaga nilai-nilai kehormatan sesuai ketentuan yang berlaku dan dijatuhi hukum disiplin berat. Pemerintah juga bisa mencabut kembali tanda kehormatan yang telah diterima tersebut.

“Tentunya sudah banyak karya yang dihasilkan, terutama dalam merintis pembangunan daerah ini. Kiranya mereka bisa menjadi teladan bagi PNS lainnya, “tegasnya.

Baca Juga :  Senin, Viktor Lerik dan Jefri Riwu Kore Mendaftar di Gerindra

Menurut Lisapaly, tantangan ke depan semakin berat. Untuk itu diperlukan inovasi dan kreativitas yang tinggi dari aparatur pemerintah.

Aspek pelayanan publik harus direformasi, seiring dengan langkah-langkah pembenahan terhadap keseluruhan kultur birokrasi terutama pada aspek SDM. Karena itu dia mengajak semua PNS untuk menerapkan semboyan kerja-kerja-kerja, yaitu kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas dengan dilandasi ketulusan untuk terus membangun negeri tercinta khususnya Kota Kupang.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Kupang, Daud Djira mengatakan tujuan penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya ialah untuk memberikan penghargaan kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, negara, pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin secara terus menerus. (rr)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *