15 Wartawan Ikut Kursus Kampanye Grow

  • Whatsapp
foto : gamaliel
foto : gamaliel

Kupang—Lintasntt.com: Sebanyak 15 wartawan anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur mengikuti kursus singkat  kampanye ‘Grow’ di Kupang, Sabtu (15/2).

Kursus singkat ini bertujuan meningkatkan kapasitas jurnalis dalam mendukung kampanye tersebut. Kampanye global bertajuk glow diluncurkan oleh Oxfam, organisasi internasional non pemerintah yang prihatin dengan kondisi ketahanan pangan dunia yang semakin kritis.

Dalam kursus ini, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Kristen Artha Wacana Zet Malelak membawakan meteri ‘Subsidi pada Musim Tanam II adalah Stategi Peningkatan Produksi Jagung di Lahan Kering NTT.’

Menurut Zet di masa di depan, NTT akan menderita kelaparan hebat jika dilihat dari pertumbuhan penduduk yang mencapai 1,8%, sedangkan pertumbuhan pangan hanya satu persen. “Bayangkakan apa yang akan terjadi di NTT,” ujarnya.

Pemerintah telah menutup kekurangan pangan tersebut dengan melakukan impor beras dari luar negeri, namun langkah itu dinilai tidak akan menyelesaikan masalah kekurangan pangan. Salah satu langkah yang seharusnya dilakukan pemerintah ialah mempersiapkan pangan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan warganya. (gba)

Komentar ANDA?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.