1,2 Juta Vaksin Sinovac Tiba dari Tiongkok, 1,8 Juta Dosis Menyusul

  • Whatsapp
ilustrasi vaksin korona (shutterstock)

Jakarta – Sebanyak 1,2 juta dosis vaksin Sinovac dalam bentuk jadi tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Minggu (6/12) malam.

Vaksin-vaksin tersebut dibawa Garuda Indonesia GIA810 777-300ER dari Beijing, Tiongkok.

Read More


“Saya ingin menyampaikan satu kabar baik. Hari ini, pemerintah sudah menerima 1,2 juta dosis vaksin. vaksin ini buatan Sinovac yang sudah kita uji klinis di Bandung sejak Agustus lalu,” ujar Presiden Joko Widodo.

Pada awal Januari mendatang, pemerintah akan kembali menerima vaksin dalam bentuk jadi sebanyak 1,8 juta dosis. Selain dalam bentuk jadi, Sinovac juga akan mengirim vaksin dalam bentuk curah. Sebanyak 15 juta dosis vaksin mentah akan tiba bulan ini dan sebanyak 30 juta dosis akan menyusul pada Januari mendatang.

Baca Juga :  Kapal Listrik Apung Solusi Pemenuhan Kebutuhan Listrik NTT

“Itu semua akan diproses lebih lanjut oleh PT Biofarma,” tutur presiden. Kendati vaksin sudah berada di Tanah Air, bukan berarti proses vaksinasi bisa segera dilakukan. Jokowi mengatakan masih ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum akhirnya vaksin bisa disuntikkan kepada masyarakat.

“Untuk memulai vaksinasi masih memerlukan tahapan-tahapan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan. Seluruh prosedur harus dilalui dengan baik dalam rangka menjamin kesehatan dan keselamatan masyarakat serta efektivitas vaksin, pertimbangan ilmiah, hasil uji klinis ini akan menentukan kapan vaksinasi bisa dimulai,” jelas Presiden. (sumber: media indonesia)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *