10 Pekerja Migran dan Bayi Tiba di Kupang

  • Whatsapp
Sejumlah Pekerja Migran memperlihatkan surat bebas covid-19 dan kartu HAC di Kantor BP3TKI sebelum dipulangkan ke TTS dan Belu. Foto: lintasntt.com

Kupang – Sebanyak 10 pekerja migran Indonesia (PMI) bersama seorang bayi tiba di Kupang, Senin (1/6/2020). Pekerja migran tersebut tiba dengan pesawat Lion Air di Bandara El Tari Kupang sekitar pukul 10.40 Wita.

Terdiri dari satu orang asal TTS, empat orang asal Belu, dua orang asal Ende, satu orang asal Kabupaten Kupang, dan pasangan suami istri bersama bayi asal Sumba.

Read More

Seluruh pekerja migran tersebut membawa surat bebas covid-19. Setelah menjalani pemeriksaan suhu tubuh oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara El Tari, mereka diberikan Health Alert Card (HAC).

Baca Juga :  Pohon Tumbang Penyebab Listrik Padam di NTT

Selanjutnya, seluruh pekerja migran tersebut dibawa ke kantor Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Nusa Tenggara Timur (NTT) di Kelurahan Kayu Putih untuk menjalani pemeriksaan dan pengurusan surat-surat sebelum dipulangkan ke daerah masing-masing.

Kepala BP3TKI NTT Siwi mengatakan pekerja migran asal Kabupaten Kupang dijemput oleh pemerintah daerah setempat, sedangkan pekerja migran asal TTS dan Belu diantar BP3TKI. “Seluruh pekerja migran ini datang dari dua negara yaitu Qatar dan Malaysia,” katanya kepada wartawan. (gma)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *