1.460 Pemudik Tinggalkan Kota Kupang

  • Whatsapp
Penumpang mudik di Bandara El Tari/Foto: Palce Amalo/MI

Kupang–Sebanyak 1.460 pemudik berangkat melalui Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (20/6) antara pukul 05.00-13.00 Wita. Ribuan penumpang tersebut diangkut 15 pesawat.

Adapun pemudik yang tiba di bandara tersebut dalam rentang waktu yang sama berjumlah 1.154 orang diangkut 12 pesawat. “Jumlah pemudik yang berangkat belum fix karena masih ada beberapa pesawat yang akan tiba sampai malam,” kata General Manager PT Angkasa Pura Bandara El Tari Kupang Wahyudi.

Read More

Menurut Wahyudi, setiap hari antara 34-35 pesawat berangkat dari Bandara El Tari. Jumlah itu berkurang dari mudik tahun lalu yakni 37 pesawat. “Kendati jumlah pesawat berkurang tetapi jumlah penumpang meningkat,” ujarnya.

Baca Juga :  Mudik Antarkabupaten di NTT Ditiadakan

Selain itu, jumlah penumpang mudik yang berangkat melalui Bandara El Tari menunjukkan peningkatan jika dibandingkan dengan musim mudik lebaran tahun lalu. Wahyud mengatakan peningkatan penumpang mudik disebabkan pekerja dari Pulau Jawa pulang untuk berlebaran bersama keluarga. Dia memastikan selama mudik lebaan, penumpang yang berangkat melaui Bandara El Tari akan meningkat antara 4-6 persen.

Sementara itu Maskapai Penerbangan Lion Air telah melakukan penerbangan ekstra (extra flight) untuk rute Kupang-Surabaya-Jakarta, dan pesawat ATR 72 Wings Air juga menambah frekuensi penerbangan dari Kupang tujuan Makassar menjadi dua kali sehari dari sebelumnya satu kali dalam sehari. (sumber: mi/palce)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *