Home / Politik / Zulkifli Hasan Minta Maaf, PAN Tidak Dukung Jonas

Zulkifli Hasan Minta Maaf, PAN Tidak Dukung Jonas

Pelantikan Pengurus DPW PAN NTT Periode 2015-20120/Foto: Gamaliel
Pelantikan Pengurus DPW PAN NTT Periode 2015-20120/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–DPP PAN tidak akan mengubah keputusan DPW PAN NTT yang mendukung pasangan Jefri Riwu Kore-Hermanus Man (FirManmu) di Pilkada Kota Kupang 2017.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan saat menyampaikan sambutan pada acara Pelantikan Pengurus DPW PAN NTT Periode 2015-2020 di Kupang, Minggu (31/7/2016).

“Kalau Ketua DPW PAN sudah deklarasi (pasangan Jefri-Hermanus), Ketua Umum DPP PAN tidak berani lagi mengubahnya. Di PAN selalu melaksanakan musyawarah dan mufakat,” ujarnya.

Zulkifli mengatakan, sebelum deklarasi pasangan FirManmu, atau sekitar 10 hari lalu, ia bertemu Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto. Ketika Zulkifli dan Novanto sepakat PAN dan Golkar akan berkoalisi mengusung pasangan Jonas Salean-Nikolaus Frans.

Baca Juga :  Dua 'Balon' Wali Kota dari Gerindra Terancam Tidak Diproses

Ternyata, DPW PAN NTT sudah menjatuhkan dukungan kepada Jefri-Hermanus. “Karena itu sampaikan permintaan maaf saya kepada pak Setya Novanto. Mudah-mudahan di lain daerah kita bersama-sama,” ujarnya.

Pengurus DPD Partai Golkar NTT Muhammad Ansor yang diundang menghadiri acara pelantikan pengurus DPW PAN NTT tersebut terlihat mengangguk begitu Zulkifli menyampaikan permohonan maaf.

“Tolong sampaikan kepada pak Novanto. Di partai lain, ketua umum berkuasa, tetapi di PAN ketua wilayah yang berkuasa,” kata Zulkifli disambut tepuk tangan undangan dan kader PAN yang hadir di acara pelantikan tersebut.

Dia mengatakan, PAN adalah partai politik yang jujur. dan tidak pernah ingkar janji. Sebelum mengakhiri sambutan, Zulkifli sempat membacakan puisi.

Baca Juga :  'Viktori' Sebut Survei Elektabilitas Balon Wali Kota Kupang Propaganda

Matahari selalu menyinari
Matahari selalu memberi
Matahari tak pernah ingkar janji.
Jadilah matahari. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda