Home / Sport / Zarco Rebut Pole MotoGP Belanda, Rossi Keempat

Zarco Rebut Pole MotoGP Belanda, Rossi Keempat

Johan Zarco /Foto: David Ramos
Johan Zarco /Foto: David Ramos

Bagikan Halaman ini

Share Button

 

Assen–Pebalap Yamaha Tech3 asal Perancis, Johan Zarco merebut pole position MotoGP Assen, Belanda.

Dia mengalahkan Pebalap Spanyol Marc Marquez dan Pebalap Italia Danilo Petrucci yang masing-masing start dari posisi dua dan tiga. Sedangkan Rider Yamaha asal Italia Valentino Rossi akan start dari posisi empat.

Dalam kondisi trek Assen yang masih basah, ketiga pebalap itu terlibat persaingan yang sengit di menit-menit akhir sesi, Sabtu (24/6/2017). Rider Pramac Petrucci lebih dulu menetapkan benchmark-nya sebelum dipatahkan Marquez.

Akan tetapi, catatan waktu Marquez belum final. Zarco melesat usai mengemas 1 menit 46,141 detik untuk memastikan grid pertama dalam balapan di hari Minggu. Pebalap Tech3 itu unggul hanya 0,065 detik di depan Marquez. Ini adalah pole pertama Zarco di musim ini.

Baca Juga :  Tim Sekolah Sepak Bola Maumere Berlaga di Bali

Valentino Rossi yang akan memulai lomba di baris kedua usai mencetak waktu 1 menit 46,705 detik. Jonas Folger dan Alvaro Bautista menemani pebalap Italia itu di posisi kelima dan keenam.

Hasil Rossi tidak diikuti rekan setimnya, Maverick Vinales, yang akan start dari baris keempat. Vinales melalui kualifikasi yang tak oke setelah finis ke-11, di depan Dani Pedrosa. Sedangkan Andrea Dovizioso terancam gagal meneruskan tren kemenangannya usai hanya finis kesembilan.

Meski begitu, hasil jauh lebih buruk diderita Jorge Lorenzo. Rekan setim Dovizioso ini sangat lambat sehingga akan start dari posisi tiga dari belakang di urutan 21. (detikcom)

 

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda