Home / Politik / Yovita Mitak akan Jadikan Kota Kupang Barometer NTT

Yovita Mitak akan Jadikan Kota Kupang Barometer NTT

Yovita Anike Mitak/Foto: Gamaliel
Yovita Anike Mitak/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Bakal Calon Wali Kota Kupang Yovita Anike Mitak janji mewujudkan Kota Kupang menjadi barometer Nusa Tenggara Timur.

Yovita menyampaikan itu saat menyampaikan visi dan misi di hadapan pengurus DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Kupang, Rabu (11/5) malam.

Dia menyebutkan Kota Kupang harus menjadi barometer pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat menuju sejahtera dan berdaya saing.

“Dalam lima tahun mendatang, Kota Kupang dapat menjalankan tata kelola pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan masyarakat yang baik sehingga dapat menjadi ukuran dan contoh bagi wilayah lain di NTT,” ujarnya.

Mantan Kepala Biro Pemberdayaan Perempuan Setda NTT ini mengatakan akan membangun infrastruktur di lingkungan masyarakat demi menjamin pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

Baca Juga :  Gerindra NTT Isyaratkan Dukung Marten Dira Tome

Peningkatan tata kelola pemerintahan akan menjadikan kehidupan demokrasi menjadi lebih baik, serta meningkatkan kualitas pendidikan. Di sisi lain, keamanan dan ketertiban dimasyarakat juga menjadi perhatian dengan mengintensifkan koordinasi dan komunikasi antara pemerintah kota dengan pihak keamanan.

“Peningkatan aksesibilitas, kuantitas dan kualitas pelayanan kesehatan juga menjadi perhatian dengan mengedepankan upaya promotif dan preventif serta pemberdayaan masyarakat dalam dunia kewirausahaan. Selain itu keadilan dan kesetaraan Gender dalam seluruh proses pembangunan dan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan juga menjadi perhatian serius pemerintah Kota Kupang,” tegas Mitak yang merupakan satu-satunya wanita yang maju dalam bursa pencalonan balon wali kota Kupang.

Selain PKB, Mitak mengaku melakukan pendekatan dengan partai politik lainnya di Kota Kupang. “Untuk bakal calon wakil wali kota, saya sedang menunggu keputusan dari parpol,” ujarnya. (andi)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda