Home / Sains-Tekno / XOS Luncurkan Alat Analisis Kadmium Terbaru untuk Pengujian Logam Berat 

XOS Luncurkan Alat Analisis Kadmium Terbaru untuk Pengujian Logam Berat 

XOS
XOS

Bagikan Halaman ini

Share Button

Albany—XOS mengumumkan peluncuran global Cadence™, alat analisis multielemen terbaru yang memberikan deteksi batasan terbaik bagi logam-logam berat dalam sejumlah matriks pertanahan dan tepung.

Cadence menawarkan pengukuran simultan terhadap sejumlah elemen seperti Cd, As, Pb, Cu, Ni, dan Cr yang ada di dalam berbagai produk tanah dan pertanian, misalnya beras dan tepung gandum. Produk ini menjadi solusi ideal bagi penilik pertanian dan asesor lingkungan hidup.

Kunjungi xos.com/cadence-brochure untuk membaca brosur produk dan mempelajari Cadence secara lebih lanjut.

Mike Palmer, Vice President of Sales, XOS, yakin bahwa produk ini akan menjadi terobosan dalam bidang remediasi lingkungan hidup. “Sejumlah instrumen yang ada saat ini tidak menawarkan analisis terukur untuk kadmium dan beberapa logam berat lainnya di dalam tanah dan makanan.

Baca Juga :  TNC Kembangkan Sistem FishFace untuk Mengenal Spesies Ikan

Cadence adalah solusi portabel yang memudahkan Anda dalam meneliti lebih banyak sampel dalam waktu yang lebih singkat, serta menjalankan analisis yang lebih teliti demi peningkatan remediasi lokasi dan keputusan penggunaan lahan.”

Pencemaran tanah oleh sejumlah logam berat telah menjadi masalah serius di beberapa wilayah dengan industrialisasi dan pertumbuhan ekonomi yang pesat. Kadmium (Cd) menjadi perhatian khusus mengingat potensinya sebagai karsinogen dengan mobilitas yang tinggi dalam tanah yang berair, dan diserap oleh biji-bijian seperti beras dan gandum, makanan pokok yang penting.

Upaya awal untuk menemukan tanah yang dicemari Cd telah mengandalkan beberapa metode kimia basah, seperti ICP-MS atau AAS, demi mencapai tingkat sensitivitas dalam pengukuran sesuai batas ketentuan.

Baca Juga :  Saksikan Gerhana Matahari Cincin 1 September 2016

Namun, metode kimia basah membutuhkan laboratorium analisis yang mahal, staf yang dilatih dengan baik, serta memiliki batasan waktu untuk umpan balik akibat proses logistik, persiapan dan analisis sampel yang kerap menghabiskan waktu satu minggu ketika mengumpulkan hasil pengujian. Dengan hasil yang dapat diperbandingkan dengan metode kimia basah, Cadence menjadi solusi alternatif yang layak.

Cadence didukung teknologi High Definition X-ray Fluorescence (HDXRF®): teknik analisis dasar yang menyajikan peningkatan kinerja deteksi secara besar-besaran ketimbang teknologi Energy Dispersive X-ray Fluorescence yang biasa.

Teknik ini menerapkan optik monokrom dan fokus yang mutakhir, secara drastis memperbesar rasio signal-to-background dibandingkan X-ray Fluorescence polikrom yang biasa. (Source: PRNewswire)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda