Home / Humaniora / WorldVentures Foundation dan Happy Hearts Indonesia Rekonstruksi 100 Sekolah di Sumba

WorldVentures Foundation dan Happy Hearts Indonesia Rekonstruksi 100 Sekolah di Sumba

PAUD King Kid’s di Sumba/Copyright: ©Happy Hearts Indonesia.
PAUD King Kid’s di Sumba/Copyright: ©Happy Hearts Indonesia.

Bagikan Halaman ini

Share Button

Jakarta–WorldVentures Foundation, sebuah organisasi nirlaba dengan misi menciptakan perubahan positif dalam kehidupan anak-anak di seluruh dunia, mengirim 15 orang tenaga relawan yang berasal dari berbagai negara untuk membantu tahap akhir rekonstruksi PAUD King Kid’s yang berlokasi di Desa Letekonda, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan kerelawanan tersebut akan dilaksanakan pada 22-23 September 2018 bersama tim Happy Hearts Indonesia, kolaborator WorldVentures Foundation dalam proyek Schools for Sumba.

Schools for Sumba merupakan sebuah proyek penggalangan dana yang menargetkan rekonstruksi 100 sekolah dengan kondisi bangunan dan fasilitas yang tidak layak di Pulau Sumba.

Proyek ini adalah bentuk dukungan WorldVentures Foundation terhadap program #IAMCHANGE yang diluncurkan oleh Happy Hearts Indonesia pada Maret 2018 lalu. #IAMCHANGE sendiri menargetkan pembangunan kembali 200 sekolah di seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur dalam kurun waktu lima tahun ke depan.

Baca Juga :  1,75 Juta Anak NTT Ikut Imunisasi Campak dan Rubella

PAUD King Kid’s merupakan sekolah ke-2 yang selesai dibangun dari total 100 sekolah yang menjadi target pendanaan oleh WorldVentures Foundation.

Sebelumnya, PAUD Peduli Anak yang terletak di Desa Weelimbu, Kabupaten Sumba Barat Daya, telah merasakan manfaat dari ketersediaan kelas baru yang aman, furnitur yang layak, keberadaan toilet dan air bersih, serta mainan edukatif dan fasilitas pendukung kegiatan belajar lainnya.

Sementara itu, PAUD King Kid’s yang pembangunannya dimulai pada bulan Juli lalu, saat ini sudah hampir rampung dan segera beroperasi.

Kedatangan para relawan WorldVentures Foundation akan mempercepat pekerjaan tahap akhir seperti pembuatan mural, konstruksi pagar, dan pembersihan area bangunan.

Keberadaan fasilitas belajar yang aman dan layak ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan bagi 25 orang peserta didik yang terdaftar di PAUD King Kid’s. Kegiatan volunteer serupa akan dilaksanakan secara rutin oleh WorldVentures Foundation dan Happy Hearts Indonesia. (*/siaran pers)

Baca Juga :  Rumah Perempuan Kupang Gelar Seminar PTPPO

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda