Home / Nasional / Waspadai Gelombang 4 Meter di Selatan NTT

Waspadai Gelombang 4 Meter di Selatan NTT

Ilustrasi-Gelombang Tinggi di pesisir Pantai LLBK Kupang/Foto: Gamaliel
Ilustrasi-Gelombang Tinggi di pesisir Pantai LLBK Kupang/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Badan Meteorologi, Klimatologi,dan Geofisika (BMKG) Stasiun El Tari Kupang, Senin 19/12 mengeluarkan peringatan dini waspada gelombang tinggi dan angin kencang yang melanda perairan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sesuai prakiraan BMKG, gelombang tinggi dan angin kencang terjadi Senin pukul 20:00 Wita dan berlangsung sampai Selasa (20/12) pukul 08:00 Wita.

“Untuk pengguna transportasi mohon dicermati peringatan angin kencang 30 knot per jam atau 50 kilometer per jam dan tinggi gelombang 4 meter di perairan,” kata Prakirawan BMKG Kupang, Sti Nenot`ek.

Gelombang 4 meter terjadi di Samudera Hindia selatan NTT, sedangkan tinggi gelombang 3,5 meter terjadi di perairan selatan Pulau Sumba. Adapun tinggi gelombang di perairan Kupang hingga Pulau Rote, Selat Sumba, dan Laut Sawu mencapai 3 meter.

Baca Juga :  Mendagri: Pemerintah Minta Maaf Atas Pelayanan Mudik Tahun ini

Gelombang tinggi dan angin kencang sangat berbahaya bagi armada pelayaran seperti feri dan kapal nelayan. Perairan itu juga diprediksi bakal terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Sementara itu Kepala PT ASDP Indonesia Fery Cabang Kupang Arnoldus Yansen mengatakan operasional armad pelayaran sampai Senin sore masih normal. “Sampai saat ini belum ada gangguan akibat gelombang tinggi,” kata Dia. (gma/sumber: mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda