Home / Humaniora / Wartawan Kompas.com Kupang Juara 1 Lomba Karya jurnalistik TMMD 2017

Wartawan Kompas.com Kupang Juara 1 Lomba Karya jurnalistik TMMD 2017

Giran Bere bersama Kasad TN AD
Giran Bere bersama Kasad TN AD

Bagikan Halaman ini

Share Button

Jakarta – Wartawan Kompas.com Sigiranus Marutho Bere, raih gelar juara 1 lomba karya jurnalistik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -100 tahun 2017, yang diselenggarakan oleh Mabes TNI.

Bere meraih juara pertama dari kategori media cetak dan online itu, berhasil menggungguli ratusan peserta lainnya yang berasal dari seluruh Indonesia.

Koresponden Kompas.com wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) itu, keluar sebagai yang terbaik, melalui tulisan ficernya yang berjudul “Ketika TNI Wujudkan Asa Warga di Perbatasan RI-Timor Leste”.

Tulisan Bere itu mengulas tentang bantuan TNI di Desa Fatulotu, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu, NTT. Desa itu berbatasan langsung dengan Distrik Bobonaro, Timor Leste.

Baca Juga :  Benarkah Makan Wortel Bisa Perbaiki Penglihatan?

Untuk kategori media cetak dan online dipilih tiga orang yakni juara 1 Sigiranus Marutho Bere (Kompas.com), juara 2 Golda Eksa (Harian Media Indonesia) dan juara 3 Yusni Hardi (Harian Mata Banua).

Sedangkan kategori media elektronik Zikri Maulana (Kompas TV), Syaiful Efendi (RCTI) dan Ode Alfin Risanto (INews TV).

Selain itu, diperlombakan juga untuk kategori Dandim dan Dansatgas dan juara 1 0715 Kendal, juara 2 Dandim 0713 Brebes dan Dandim 0619 Purwokerto.

Para pemenang diberikan penghargaan berupa piagam dan tropi yang diserahkan langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jendral Mulyono dan Kepala Staf Umum TNI Laksamana Madya Didit Herdiawan Ashaf.

Penyerahan penghargaan itu berlangsung di Balai Sudirman Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (12/12/2017). (gma)

Baca Juga :  Tiga Siswa SMP di Kupang Tidak Ikut UN

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda