Home / Hukum / Warga Oesapa Tewas Diduga Korban Ledakan Petasan

Warga Oesapa Tewas Diduga Korban Ledakan Petasan

Ilustrasi
Ilustrasi

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Abdul Haris Kadir, 38, warga Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, NTT tewas dengan luka robek di perut diduga akibat ledakan petasan.

Musibah tersebut terjadi Minggu (31/12) sore.

“Kemungkinan petasan yang dilempar terkena benda tajam (kemudian melenting dan mengenai korban) Tapi untuk kepastian masih dalam penyelidikan,” kata Kapolsek Kelapa Lima AKP Didik Kurnianto seperti dikutip kompas.com, Senin (1/1/2018).

Abdul Haris mengalami luka robek di perut bagian kanan, sempat dilarikan ke Rumah Sakit (RS) SK Lerik Kota Kupang, namun nyawanya tidak berhasil diselamatkan.

Sesuai keterangan saksi, kejadian itu berawal sekitar pukul 13.00 Wita bertempat di depan tempat kos milik Fence Adam di RT 37 RW 12 Kelurahan Oesapa. Korban Abdul bersama dengan para saksi mengonsumsi minuman keras.

Baca Juga :  Kali Liliba Kembali Telan Korban

Selanjutnya, kata Didik, sekitar pukul 14.45 Wita, ketika minuman keras habis dan bersamaan dengan turunnya hujan, korban dan para saksi bubar.

Korban bersama dua orang saksi masing-masing Ricky Tutpai dan Herman Lapi Besi, berteduh menuju tempat kos yang juga menjadi tempat kejadian perkara (TKP). Sedangkan saksi lainnya berteduh di kuburan yang berada disamping TKP.

“Setelah beberapa saat kemudian saksi Ricky Tutpai dan Herman Lapi Besi kemudian berteriak dengan mengatakan, bahwa korban mengalami pendarahan. Selanjutnya para saksi dan masyarakat sekitar mendatangi dan membawa korban dengan menggunakan mobil Avansa menuju rumah sakit untuk dirawat,”jelasnya.

Menurut keterangan dokter lanjut Didik, penyebab kematian korban belum dapat dipastikan. Namun dari keterangan orang yang membawa korban ke rumah sakit, korban terkena ledakan kembang api. (sumber: kompas/giran)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda