Home / Daerah / Warga Kupang Siapkan Tempat Cuci Tangan Gratis di Tempat Umum

Warga Kupang Siapkan Tempat Cuci Tangan Gratis di Tempat Umum

Foto: Dok: J.Asafa
Foto: Dok: J.Asafa

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang-Puluhan warga Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur membantu pemerintah mencegah penularan virus korona (covid-19) dengan menyediakan tempat cuci tangan gratis di tempat-tempat umum, Minggu (29/3).

“Ini aksi solidaritas kami dalam rangka membantu pemerintah melawan pandemi covid-19 yang meresahkan masyarakat dunia, termasuk Indonesia,” kata Koordinator Warga Josef Asafa.

Mereka membawa peralatan terdiri ari enam tangki air masing-masing berkapasitas 550 liter, wastafel, sabun cuci tangan dan tisu.

Di setiap tempat umum, mereka menampatkan satu tangki, wastafel, sabun dan tisu yakni di Rumah Sakit WZ Johannes di Kota Kupang, Puskesmas Tarus di Kelurahan Tarus, Kecamatan Kupang Timur, dan Pangkalan Ojek Noelbaki di Kelurahan Noelbaki, Kupang Timur. Selain itu, Pos Polisi Lai Lai Besi Koepan (LLBK) Kupang, dan Polsek Kupang Tengah.

Baca Juga :  PLN Serahkan Bantuan 2 Unit Tempat Cuci Tangan di Satarmese

Menurut Asafa, aksi yang dilakukan tersebut baru tahap pertama, yang diharapkan menjadi pemicu bagi pengusaha maupun warga lainnya membantu pemerintah melawan penyebaran virus korona. “Pencegahan dini ini dilakukan karena virus korona mudah menular melalui tangan,” ujarnya.

Asafa menyebutkan sejumlah pihak turut membantu aksi warga tersebut yakni dari Polda NTT, Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Kupang dan Kupang Rotary Jaya. (mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda