Home / Timor / Warga Amfoang Bangun Sumur dengan Dana Desa

Warga Amfoang Bangun Sumur dengan Dana Desa

Ilustrasi Desa di Langkat
Ilustrasi Desa di Langkat

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Warga Desa Biobe Baru, Kecamatan Amfoang Barat Daya, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur memanfaatkan dana desa yang mereka terima untuk membangun sumur air minum.

“Saat ini sudah terbangun tiga sumur air minum, sangat bermanfaat karena mengatasi krisis air bersih di Diobe Baru,” kata Camat Amfoang Barat Daya Okto Bire di Kupang, Senin (7/8/2017).

Dana desa yang diterima Biobe Baru tahun ini lebih dari Rp1 miliar. Okto mengatakan warga rindu menikmati air bersih seperti warga desa lainnya, karena sumur air minum di desa tersebut biasa kering begitu memasuki puncak kemarau.

Satu-satunya yang dilakukan warga ialah mengambil air di sungai terdekat yang jauh dari permukiman. Namun dengan dibangunnya sumur air minum menurut Dia, kesulitan air bersih di Biobe baru sudah teratasi.

Baca Juga :  Satpol PP Kota Kupang Tertibkan Parkir Liar Bongkar Muat

Okto mengatakan dana desa di empat desa di Amfoang Barat Daya, digunakan untuk kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Di Desa Nefoneuk, dana desa dimanfaatkan untuk program pemberdayaan masyarakat seperti pembukaan bengkel untuk pemuda desa, pembangunan embung, pengadaan lampu sehen untuk penerangan, pengadaan traktor tangan, dan sapi.

Menurutnya embung akan menampung air pada musim hujan untuk dimanfaatkan warga di musim kemarau seperti mengairi kebun hortikultura atau persawahan. “Dana desa di Amfoang Barat Daya dimanfaatkann untuk kegiatan positif yang membuat masyarakat termotivasi untuk giat bekerja,” kata Okto.

Dia memastikan pemanfaatan dana desa di wilayahnya tidak ada penyimpangan. “Saya memastikan pengunaan dana desa hanya untuk hal-hal yang postif,” ujarnya. (sumber: mi/palce)

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda