Home / Dunia / Wapres Batal Melepas Sail Komodo

Wapres Batal Melepas Sail Komodo

sukseskan sail komodo

Bagikan Halaman ini

Share Button

KUPANG—LINTASNTT.COM: Wakil Presiden (Wapres) Boediono yang semula dijadwalkan melepas peserta Sail Komodo 2013 dari pantai Koepan, ternyata berhalangan datang.

Pelepasan peserta sail akan dilakukan oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono pada 4 Agustus mendatang. Ketua Panitia Sail Komodo 2013 Frans Salem mengatakan informasi mengenai ketidakhadiran Boediono disampaikan oleh sekretariat wapres.

Hingga Kamis (1/8), peserta sail komodo masih berdatangan ke Kupang. Mereka disambut oleh pemerintah daerah dengan mengalungkan selendang serta mengenakan Ti’i Langga kepada wisatawan. Ti’i Langga adalah topi khas masyarakat Rote Ndao yang terbuat dari daun lontar.

Menurut Frans, jika Menko Kesra juga berhalangan datang ke Kupang untuk melepas peserta sail, akan digantikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Cicip Sutardjo. Pada 4 Agustus, peserta sail akan dilepas untuk kembali berlayar ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat melalui dua rute yakni rute selatan melalui Rote dan rute utara melalui Wini, Kabupaten Timor Tengah Utara.

Baca Juga :  Asik Bercinta, Dua Remaja Tewas Terjatuh dari Balkon

Seluruh peserta dijadwalkan tiba di Labuan Bajo sebelum acara puncak sail komodo pada 14 September mendatang yang dijadwalkan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (GBA)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda