Home / Politik / Wali Kota Kupang Lantik 77 Pejabat

Wali Kota Kupang Lantik 77 Pejabat

Wali Kota Kupang Jonas Salean menyematkan tanda pangkat kepada salah satu luruh/Foto: Lintasntt.com/Ellya Djawas
Wali Kota Kupang Jonas Salean menyematkan tanda pangkat kepada salah satu luruh/Foto: Lintasntt.com/Ellya Djawas

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang– Wali Kota Kupang Jonas Salean melantik 77 pejabat struktural, Jumat (22/1).

Pelantikan berlangsung di Ruang Sasanto terdiri dari pejabat eselon II, eselon III, eselon IV, lurah, kepala sekolah dan pengawas sekolah. Pelantikan pejabat tersebut untuk peningkatan kinerja serta penyegaran demi menciptakan pola dan suasana kerja yang efektif dan efisien.

“Walau pun ada (pejabat) yang tidak puas tetapi sebagai aparatul sipil negara ketika menjadi pegawai dan sudah tanda tangan kontrak, harus siap ditempatkan di mana saja,” kata Jonas dalam sambutannya seusai pelantikan.

Karena itu ia minta jabatan yang baru dilantik tidak bersungut-sungut, tetapi melaksanan tugasnya dengan penuh tanggungjawab.

“Saya tegaskan hal pertama yang harus dilakukan adalah memahami tugas pokok. Tugas, fungsi serta tanggung jawab jabatan yang dipercayakan harus dipahami dengan sungguh-sungguh sehingga dengan pemahaman akan tugas dan tanggung jawab yang baik didukung dengan displin akan mempermudahkan dalam mencapai keberhasilan di jabatan yang dipercayakan, “katanya.

Baca Juga :  Dipecat DPP, Anggota DPR Honing Sanny Diundang ke Rakerda DPD PDIP NTT

Jonas juga menegaskan tentang disiplin aparatur sipil negara (ASN) seperti menanati jam masuk dan keluar kantor, serta disiplin dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kepada masyarakat. Tanpa disiplin masyarakat tidak akan memperoleh pelayanan. Karena itu, itu disiplin harus dijunjung tinggi dalam tugas dan pengabdian.

“Apabila disiplin telah di tanamkan, di mana pun ditempatkan akan berperan dengan baik dan seberat apapun tugas yang diberikan di pundak, pasti akan dilaksanakan dengan baik karena jabatan adalah kepercayaan yang diberikan pimpinan melalui evaluasi oleh baperjakat atas kinerja dan kompetensi dan kelayakan yang di miliki,”ujarnya. (rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda