Home / Politik / Wali Kota Kupang Kukuhkan Tim Satgas Saber Pungli

Wali Kota Kupang Kukuhkan Tim Satgas Saber Pungli

Wali Kota Kupang Jefirston Riwu Kore/Foto: Gamaliel Amalo
Wali Kota Kupang Jefirston Riwu Kore/Foto: Gamaliel Amalo

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur Jefirstson Ratu Kore mengukuhkan Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Punggutan Liar (Saber Pungli) yang bertugas memberantas aksi pungli di daerah itu.

Pembentukan tim saber pungli sebagai tindak lanjut dari Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 untuk memberantas aksi pungli di segala bidang terutama pada pelayanan publik. Tim ini terdiri dari beberapa instansi, diketuai Wakapolres Kupang Kota Komisaris Ampi Mesias Von Bulow.

“Pemerintah Kota Kupang bertekad dan berkomitmen memberantas punggutan liar sampai ke akar-akarnya hingga terwujudnya budaya antipungli,” kata Jefirston saat menyampaikan sambutan pada pengukuhan tim tersebut, Rabu (20/9).

Setiap instansi diharapkan berkoordinasi dan bekerjasama untuk membersihkan Kota Kupang dari aksi pungli. Tim ini diketuai Wakapolres Kupang Kota Kompol Ampi Mesias Von Bulow.

Baca Juga :  PPP Putuskan Dukung Prabowo

Dia juga minta seluruh aparatur pemerintah di Kota Kupang memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa punggutan yang tidak memiliki dasar hukum, demi mewujudkan pemerintah yang bersih dan jujur serta bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Satu hari sebelum dikukuhkannya Tim Saber Pungli Kota Kupang tersebut, Polda Nusa Tenggara Timur melakukan operasi tangkap tangan (OTT) punggutan liar yang diduga dilakukan pegawai PT Pelni Cabang Kupang di Pelabuhan Tenau Kupang.

Dalam OTT tersebut, polisi mengamankan uang tunai Rp10 juta dan menangkap sejumla pelaku. Sebanyak delapan pegawai kantor tersebut sebagai tersangka kasus dugaan pungli. (sumber: mi/palce)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda