Home / Politik / Wali Kota Kupang Janji Optimalkan Setiap Program.

Wali Kota Kupang Janji Optimalkan Setiap Program.

Bagikan Halaman ini

Share Button
Foto: Ellya Djawas

Foto: Ellya Djawas

Kupang–Lintasntt.com: Wali Kota Kupang Jonas Salean janji mengoptimalkan pelaksanaan seluruh program dan kegiatan pembangunan yang telah disepakati pemerintah dan DPRD.

“Melalui kesepakatan bersama, akan sesuai kaida-kaidah anggaran untuk mencapai tujuan bersama demi kemajuan dan kesejatheraan masyarakat Kota Kupang,” kata Jonas Salean dalam sidang paripurna ke-25 dengan agenda penutupan masa persidangan II dan pembukaan masa persidangan III DPRD Kota Kupang, Kamis (1/10), di ruang sidang utama DPRD Kota Kupang.

Menurutnya, pemerintah dituntut memacu kinerja sesuai tugas pokok serta bersinergi bersama semua komponen pembangunan di daerah.  Hal ini bertujuan anggaran dan pembiayaan yang telah ditetapkan dapat dilakasanakan dengan penuh tanggungjawab.

Baca Juga :  Ada Aturan Baru Jegal Ahok dengan KTP Bermaterai

“Seiring keberhasilan yang dicapai bersama, pemerintah tetap mengharapakan dukungan dan kerjasama dari pimpinan dan segenap anggota dewan dalam bentuk pengawasan, sehingga pelaksanaan pembangunan ke depan tetap mengacu pada aturan yang berlaku dengan mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabilitas untuk mencapai kesejatraan rakyat,” katanya

Ia mengatakan pembukaan sidang III menandai babak baru hubungan kemitraan pemerintah dan dewan.

Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe mengatakan, sidang II telah berakhir dan Pemerintah Kota Kupang akan segera mengekseskusi semua program dan kegiatan yang telah disepakati bersama. Namun, dalam pelaksanaan pemerintah jangan hanya pada keberhasilan, tetapi proses dan implementasi yang sesuai dengan sasaran dan peruntukanya.

“Saya perlu mengingatkan bahwa kebanggaan kita bukan terletak pada keberhasilan menetapkan perubahan APBD Kota Kupang tahun anggaran 2015,akan tetapi terletak pada proses dan hasil implementasi yang harus disesuiakan dengan sasaran dan peruntukan serta hasil yang maskimal sejalan dengan kesepakatan bersama yang telah dibangun,” katanya.

Baca Juga :  DPD Golkar NTT Dukung Setya Novanto Pimpin Golkar

Loudoe berharap, pemerintah agar dapat bekerja lebih keras dengan rasa tanggungjawab yang tinggi, dengan terus berkoordinasi, terintergrasi dan sinkronisasi dengan cara meningkatkan efektivitas pelaksanaan program dan kegiatan yang telah ditetapkan dalam perubahan APBD Kota Kupang tahun 2015, terutama kegeiatan fisik, mengingat sisa waktu efektif di tahun anggaran 2015 hanya tiga bulan. (rr)

 

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda