Home / Humaniora / Wali Kota Kupang Buka Puasa di Airmata

Wali Kota Kupang Buka Puasa di Airmata

Buka Puasa di halaman Masjid Al Baitul Qadim, Kelurahan Airmata, Sabtu (18/6).
Buka Puasa di halaman Masjid Al Baitul Qadim, Kelurahan Airmata, Sabtu (18/6).

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Wali Kota Kupang Jonas Salean berbuka puasa bersama umat Muslim di halaman Masjid Al Baitul Qadim, Kelurahan Airmata, Sabtu (18/6).

“Berpuasa adalah menahan hawa nafsu dari makanan, minuman dan menjauhkan diri dari iri dengki serta menjadi lebih dermawan, juga senantiasa menjaga dan meningkatkan hubungan secara vertikal maupun secara horizontal, ” kata Jonas dalam sambutan singkatnya pada acara buka puasa tesebut.

Menurutnya hubungan secara vertikal yakni meningkatkan komunikasi dengan maha kuasa, seperti sholat lima waktu, menbaca ayat suci Alquran dan memperbanyak ibadah sunah.

Sedangkan hubungan secara horisontal ialah menjaga dan meningkatkan hubungan antarmanusia melalui kegiatan-kegiatan sosial seperti mengeluarkan zakat, memberikan santunan kepada anak yatim piatu, fakir miskin dan anak telantar.

Baca Juga :  Jonas Minta Siswa SMAN 3 Kupang Budayakan Baca Buku

Menurutnya melalui momentum bulan puasa tentunya, Umat harus menerapkan esensi dari puasa itu sendiri dalam tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Jika seseorang telah iklas dalam puasanya, maka hasilnya Dia akan terlatih untuk selalu ikhlas dalam setiap amal ibadahnya termasuk ketika ia menjalankan tugas. Orang beriman tidak hanya mengerjakan kepentingan duniawi tatapi juga mengharapkan ganjaran pahala di surga sehingga hasil dari rasa lelah dalam menjalankan tugas bukan hanya gaji yang diperolehnya tetapi juga amal ibadah di surga, “ujarnya. (rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda