Home / Nasional / Wali Kota dan Dirut PDAM Terbang ke Beijing Pelajari Tata Kelola Air

Wali Kota dan Dirut PDAM Terbang ke Beijing Pelajari Tata Kelola Air

Bagikan Halaman ini

Share Button

 Kupang–Lintasntt.com: Wali Kota Kupang Jonas Salean bersama Direktur PDAM Noldy Mumu akan melakukan kunjungan kerja ke Beijing, Tingkok pada Sabtu, 10 Oktober 2015.

Di negara itu, Jonas dan Noldy mempelajari tata kelola air mulai dari produksi air, kebijakan, dan aturan lain yang berhubungan dengan pengelolaan air minum.

Keduanya akan berangkat ke Jakarta pada Jumat (9/10) untuk bertemu Kedutaan Besarnegara tersebut serta bergabung bersama direktur PDAM se-Yogjakarta bersama bupati Gunung Kidul yang juga berangkat ke Beijing.

Ia menyebutkan kunjungan itu atas undangan PT Cahaya Asia Timor di Jakarta, perusahaan itu adalah perwakilan perusahaan perpipaan dan air mineral yang berpusat di Beijing. Menurutnya seluruh biaya transportasi dan akomodasi ditanggung PT Cahaya Asia Timor yang bergerak di bidang produksi dan peralatan air minum.

Baca Juga :  Kalimantan Tengah dan Northern Territory Bangun Kota Kembar

Jonas berharap setelah mempelajari proses produksi air minum di negara tersebut menjadi referensi bagi pemerintah untuk mengelola air minum di Kota Kupang. “Gubernur sudah memberikan izin,” katanya.

Undangan ke Beijing setelah perwakilan perusahaan itu datang ke Kupang dan melihat sejumlah sumber air berpotensi dikembangkan menjadi model pabrik air mineral. “Jadi undangan ke Beijing juga untuk melihat model pabrik air mineral di sana,” ujarnya. (rr)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda