Home / Politik / Wakil Gubernur NTT Lamar ke PKPI

Wakil Gubernur NTT Lamar ke PKPI

Wakil Gubernur NTT Benny Litelnoni Daftar ke PKPI sebagai Bakal Calon Gubernur 2018/Foto: :PKPI
Wakil Gubernur NTT Benny Litelnoni Daftar ke PKPI sebagai Bakal Calon Gubernur 2018/Foto: :PKPI

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Benny Litelnoni melamar sebagai bakal calon gubernur periode 2018-2023 ke Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Rabu (7/6/2017).

Benny diterima pengurus Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) NTT sekitar pukul 13.00 Wita di antaranya Ketua DPP PKPI NTT Yan Mboeik dan Wakil Ketua Jefri Un Banunaek.

Menurut Jefri, Benny adalah calon gubernur ke-7 yang melamar di partai tersebut. Calon lainnya yang telah mengajukan lamaran ke PKPI ialah pasangan Mel Adoe-Beny Bosu, Esthon Foenay-Chris Rotok, Ayup Titu Eki, Yucun Lepa, dan Heri Wadu.

“Masih ada bakal calon gubernur yang telah mengambil formulir pendaftaran, akan menyerahkannya kembali ke PKPI sebelum penutupan pendaftaran 10 Juni mendatang,” kata Jefri.

Baca Juga :  Dukcapil Lembata Turun Langsung ke Desa untuk Melayani Masyarakat

Setelah penutupan pendaftaran, pihaknya akan mengundang seluruh pimpinan PKPI kabupaten dan kota untuk menggelar rapat yang agendanya memilih tiga orang dari seluruh calon tersebut. Nama-nama itu akan dibahas dalam rapat bersama parpol anggota koalisi poros baru. “Penentuan nama-nama calon lewat survei,” kata Jefri.

Menurutnya dalam rapat bersama parpol peserta koalisi, akan ditentukan nama-nama calon gubernur yang diusung oleh koalisi, termasuk membahas koalisi dengan parpol di luar poros baru. Koalisi Poros Baru terdiri dari tiga parpol yakni PKPI, Hanura, dan PKB. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda