Home / Humaniora / Wagub NTT Lepas 20 Siswa Berprestasi ke Jawa Tengah

Wagub NTT Lepas 20 Siswa Berprestasi ke Jawa Tengah

Wagub NTT Benny Litelnoni foto bersama Siswa yang akan Bertolak Ke Jawa Tengah/Foto: PT Semen Indonesia
Wagub NTT Benny Litelnoni foto bersama Siswa yang akan Bertolak Ke Jawa Tengah/Foto: PT Semen Indonesia

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Wakil Gubernur (Wagub) NTT Benny Litelnoni melepas 20 siswa berprestasi dari berbagai sekolah untuk program ‘Siswa Mengenal Nusantara’ di Jawa Tengah.

Program ini digelar PT Semen Indonesia, Tbk berlangsung selama satu minggu. Di Jawa Tengah, para siswa dijadwalkan berkunjung ke kawasan industri Kusuma Semarang, UKM jamu herbal di Ungaran, dan kawasan wisata.

Lokasi lain yang dikunjungi ialah UKM pembuatan patung kayu di Jepara, dan UKM pembuatan karya seni berbahan enceng gondok di Salatiga, dan pabrik Semen Indonesia di Tegaldowo, Rembang.

“Siswa juga akan berkunjung ke beberapa sekolah unggulan di Jawa Tengah untuk mengetahui proses belajar mengajar serta berinteraksi dengan para siswa di sekolah di sana,” kata Kepala Biro Bina Lingkungan Semen Indonesia Febriwan.

Baca Juga :  Warga Miskin Kota Kupang akan Terima Raskin ke-14

Lewat pertukaran pelajar, menruut Febriwan, PT Semen Indonesia berkomitmen menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa pada generasi muda khusunya siswa sekolah, dan menumbuhkan kesadaran bahwa keragaman itu merupakan kekuatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut Rizkan di tangan generasi muda tersebut potensi bangsa yang besar dapat diolah dengan baik yang akan mengantarkan Indonesia menjadi bangsa yang besar. (gma/mi)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda