Home / Politik / Wagub NTT Buka Rakor PEPP Triwulan II

Wagub NTT Buka Rakor PEPP Triwulan II

Rakor PEPP Triwulan II/Foto: Humas Pemprov NTT
Rakor PEPP Triwulan II/Foto: Humas Pemprov NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Wakil Gubernur (Wagub) Nusa Tenggara Timur (NTT) Benny A. Litelnoni membuka Rapat Koordinasi Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan (Rakor PEPP) Triwulan II Tahun 2016 di Aula Ben Mboi, Naikolan (3/8).

“Pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan merupakan bagian dari sistem pelaksanaan pembangunan nasional sesuai Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2014 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

Menurutnya pengendalian pelaksanaan rencana pembangunan dilakukan oleh masing-masing pimpinan kementerian lembaga, dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Setelah itu dihimpun oleh Bappenas/Bappeda untuk dianalisa, dipantau pelaksanaan pembangunan, hasil laporan dan evaluasinya. Hal itu akan menjadi bahan bagi penyusunan rencana pembangunan daerah periode selanjutnya.

Menurut Benny, masalah krusial di daerah adalah terkait penyerapan dana. Masalah ini sangat dipengaruhi oleh masalah eksternal.

Baca Juga :  Golkar di NTT Solid Hadapi Pilkada

Kepala Deputi Pemantauan Evaluasi dan Pengembangan Pembangunan Nasional Bappenas Roni Dwi Susanto, mengatakan pertemuan itu bertujuan mempercepat pengadaan barang dan jasa pemerintah.

“Penting untuk memastikan bahwa hasil pengadaan barang dan jasa berkualitas dan berpotensi memberikan kontribusi pada pencapaian terget pembangunan,” katanya. (Humas pemprov NTT)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda