Home / Travel / Virgin Australia Jajaki Rute Baru Darwin-Kupang

Virgin Australia Jajaki Rute Baru Darwin-Kupang

Pesaat Boeing 777-3ZG (ER) Milik Virgin Australia
Pesaat Boeing 777-3ZG (ER) Milik Virgin Australia

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Maskapai penerbangan Virgin Australia saat ini tengah menjajaki pembukaan rute penerbangan langsung dari Darwin (Australia) ke Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Manager Virgin Australia di Indonesia Farshal Hambali mengatakan jalurtersebut pernah diterbangi Pesawat Fokker milik Merpati Nusantara Airlines dua kali dalam sehari, namun terhenti.

“Saya ke sini untuk explore dulu karena kita masih persiapan dengan Angkasa Pura I, Asita dan stakeholder lainnya,” kata Farshal kepada lintasntt.com usai jumpa pers kegiatan Collaborative Destination Development dan Komodo Travel Mart 2017 di Kupang, Kamis (19/10/2017).

Dia mengatakan penerbangan Darwin-Kupang pantas dihidupkan kembali mengingat warga Nusa Tenggara Timur banyak yang bermikim di Darwin. Bahkan banyak di antara mereka sudah tinggal di sana sejak 1970an dan 1980an.

Baca Juga :  Selamat, Nemberala Juara 1 Anugerah Pesona Indonesia 2016

“Sepertinya rute penerbangan ini pantas dihidupkan kembali,” kata Dia.

Apalagi sejumlah destinasi wisata di NTT terutama di Pulau Rote dikenal luas di Darwin, termasuk Danau Kelimutu da Komodo. Menurut Dia, selama ini Virgin Australia menerbangi rute Darwin-Bali sebanyak dua kali dalam sehari. Di antaranya penumpang, menurut Dia, banyak yang meneruskan penerbangan ke NTT. “Tetapi kita mau dapatkan data dulu,” ujarnya.

Dia menyebutkan penumpang tujuan NTT bertambah banyak terutama jelang perayaan natal dan tahun baru. Sementara itu, Virgin Australia memlliki sejumlah pesawat yang akan disesuaikan dengan rute penerbangan ini.

Di antaranya ada pesawat Boeing 737-800, ATR 72, Fokker 100, Airbus 320, Boeing 777.  (gma)

Baca Juga :  Potensi Lokal NTT Dijual Lewat Film Animasi

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda