Home / Politik / Viktor Lerik Pilih Perempuan Timor jadi Calon Wakil Wali Kota

Viktor Lerik Pilih Perempuan Timor jadi Calon Wakil Wali Kota

Viktor Lerik Mendaftar Sebagai Calon Wali Kota/Foto: Ellya Djawas
Viktor Lerik Mendaftar Sebagai Calon Wali Kota/Foto: Ellya Djawas

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Kader Gerindra yang juga anggota DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Lerik maju sebagai calon wali kota Kupang periode 2017-2022.

Sebelum mendaftarkan diri di kantor DPD Partai Gerindra di Kelurahan Maulafa, Senin (7/3) Viktor bertemu wartawan untuk menyatakan tekadnya memenangi pertarungan memperebutkan pintu partai tersebut.

Pasalnya sampai Senin tercatat tujuh kandidat wali kota telah telah mengambil formulir pendaftaran di Gerindra termasuk Viktor. Enam orang lainnya ialah Felik Dando, Jonas Salean, Hengki Bengu, Epy Seran, Isodorus Lilijawa, dan Jefri Riwu kore.

“Untuk figur calon wakil wali kota, saya akan ambil orang Timor,” ujarnya. Dia mengatakan ada enam calon wakil wali kota, satu orang di antaranya perempuan.

Baca Juga :  Minta Gaji ke-13, Anggota DPRD Disamakan dengan Buruh

Menurutnya salah satu alasan yang mendorong ia maju calon wali kota ialah adanya dukungan dari komunitas orang Timor. “Banyak yang menndukung yang membuat sayasiap maju dan mundur dari anggota DPR,” katanya.

Viktor mengatakan pengumuman calon wali kota akan disampaikan selambat-lambatnya dua minggu sejak pendaftaran. “Saat ini masih dalam tahap pembicaraan bersama partai koalisi. Paling lambat dua minggu kita kumpul bersama untuk deklarasi,” kata Dia.

Bagi Viktor, motivasi utama yang mendorong ia maju calon wali kota ialah membangun Kota Kupang menjadi lebih baik dari kondisi saat ini. “Saya tergugah melihat (kondisi) Kota Kupang seperti ini,” ujarnya. (rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda