Home / Politik / Viktor Laiskodat: Kondisi Saat Ini Mirip Tahun 1965

Viktor Laiskodat: Kondisi Saat Ini Mirip Tahun 1965

Viktor Laiskodat/Foto: JPNN
Viktor Laiskodat/Foto: JPNN

Bagikan Halaman ini

Share Button

Tambolaka–Saat ini Indonesia membutuhkan pemimpin kuat untuk bisa menangkal segala macam paham intoleran maupun radikal yang bisa memecah belah bangsa.

Hal ini disampaikan Ketua Fraksi Partai NasDem DPR Viktor Bungtilu Laiskodat kepada ratusan kader NasDem Sumba Barat, NTT, Rabu, (26/7).

“Kondisi saat ini mirip-mirip seperti tahun 1965. Dahulu yang menganggu atau merongrong Pancasila dari paham kiri atau komunisme. Nah, kalau sekarang dari aliran kanan atau keagamaan,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, aliran kanan yang dimaksud adalah kelompok ekstrim agama yang ingin menggantikan ideologi Pancasila dengan sistem khilafah.

“Mereka ini menamakan dirinya HTI yang berniat meruntuhkan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan konsep khilafah.

Baca Juga :  Besok, Lima Anggota KPU NTT DIlantik

Maka, diperlukan pemimpin yang berani untuk berhadapan dengan kelompok-kelompok intoleran model ini.

“Kalau pemimpinnya tanggung-tanggung, kondisi ini bisa berbahaya. Makanya, kita di Pilgub NTT 2018 mendorong Jacky Ully sebagai Cagub supaya NTT aman dan tidak tervirusi oleh gerakan intoleran.

Viktor menambahkan, beragama adalah hak setiap warga negara dan itu positif. Namun, menurutnya, yang menjadi persoalan saat agama dijadikan alat perusak.

“Kita atau siapapun beragama itu bagus, tetapi kalau beragamanya sudah kencendrungan untuk menghancurkan sesama bangsa, itu tentu tidak bagus!” tegasnya. (siaran pers Nasdem)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda