Home / Politik / Veteran di Perbatasan Terima Rumah dari PLN NTT

Veteran di Perbatasan Terima Rumah dari PLN NTT

Rumah untuk Veteran/Foto: PLN
Rumah untuk Veteran/Foto: PLN

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–PT PLN (Persero) Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) menyerahkan empat unit rumah untuk veteran yang berdomisili di wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste, Jumat (10/11/2017).

Bantuan rumah pintar itu bentuk dari perayaan Hari Pahlawan yang dilakukan PLN di Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu. Empat rumah tersebut tersebar masing-masing tersebar di Desa Katirin dan Dafala masing-masing satu unit, dan dua unit di Desa Tobir.

General Manager PT PLN Wilayah NTT Christyono mengatakan empat rumah itu bagian dari 17 rumah yang dibangun PLN lewat program ‘BUMN Hadir untuk Negeri’. Pembangunan dilakukan secara bertahap sejak Juni 2017. Sebelumnya PLN sudah meresmikan tiga unit yakni satu unit pada HUT RI ke-72, dua unit pada Oktober 2017. Rumah lainnya masih dalam tahap pembangunan.

Baca Juga :  Ini Alasan Keluarga Flobamora se-Jabodetabek Dukung Jokowi-JK

Gasper Halek, salah satu veteran penerima bantuan rumah mengatakan rumah yang diserahkan tersebut lengkap dengan perabot dan pemasangan listrik gratis.“Saya Sangat berterima kasih atas perhatian khusus kepada kami, dengan memberikan fasilitas rumah,” ujarnya.

Sebelum menyerahkan rumah untuk veteran, Christyono juga menyerahkan satu unit rumah yang di dalamnya berisi ratusan buku-buku kepada anak-anak di Desa Maneikun, Kecamatan Lasiolat.

Rumah dan isinya diberi nama Rumah Pintar, dibangun dengan anggaran sebesar Rp100 juta berasal dari program ‘PLN Peduli’ bekerjasama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 1605 Belu.

Dia mengharapkan rumah pintar dapat berkontribusi terhadap masyarakat dan lingkungan di wilayah perbatasan. “Rumah ini dibangun untuk membantu memajukan dan menambah wawasan masyarakat di perbatasan Indonesia-Timor Leste,” ujarnya. (gma/sumber: mi)

Baca Juga :  PPS Tidak Kirim Surat Pemberitahaun Verifikasi untuk 11 Kelurahan

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda