Home / Nasional / UN SMP Hari Pertama Berlangsung Lancar

UN SMP Hari Pertama Berlangsung Lancar

Bagikan Halaman ini

Share Button
Ujian Nasional di SMP Negeri 1 Kupang/Foto: Gamaliel

Ujian Nasional di SMP Negeri 1 Kupang/Foto: Gamaliel

Kupang—Lintasntt.com: Pelaksanaan ujian nasional (UN) SMP di Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin (4/5) berlangsung lancar.

Sebanyak 95.550 siswa dari 1.643 sekolah mengikuti UN hari pertama yang menguji mata pelajaran Bahasa Indonesia mulai pukul 07.30-09.30 Wita.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nusa Tenggara Timur (NTT) Pieter Manuk mengatakan sampai UN hari pertama berakhir, tidak ada persoalan. Distribusi naskah UN tidak mengalami tiba tepat waktu, serta tidak ada laporan kebocoran naskah ujian.

“UN hari pertama berlangsung lancar, tidak ada persoalan,” ujarnya

Di SMP Negeri 1 Kupang, UN diikuti 598 siswa yang terbagi dalam 30 ruangan. Setiap ruangan diawasi tiga orang berasal dari guru dan pengawas. Kepala SMP Negeri 1 Kupang Th M Selly mengatakan UN berjalan lancar tanpa ada kendala apapun.

Baca Juga :  Kapal Fery Dharma Kencana Kecelakaan di Labuan Bajo

“Persiapan siswa sudah maksimal,” ujarnya. Ia berharap pada UN hari kedua sampai keempat juga berlangsung lancar. UN hari kedua akan menguji mata pelajaran Matematika dan dilanjutkan dengan mata pelajaran IPA dan Bahasa Inggris pada hari ketiga dan keempat. (gamaliel)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda