Home / Humaniora / Umat Muslim Rayakan Kemenangan

Umat Muslim Rayakan Kemenangan

Foto: Ellya Djawas
Foto: Ellya Djawas

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid indonesia (BKPRMI) Kota Kupang bersama Forum Lintas Remaja Muslimin se-Kota Kupang (LRMK) menggelar pawai takbiran 1 syawal 1437 H di Kupang, Selasa (5/7) malam.

Pawai Takbiran bertema ‘Raih kemenangan Jalin Persaudaraan, Pererat Persatuan Umat’ dalam rangka memeriahkan, mengembangkan dan meningkatkan kualitas takwa.

Sekretaris Pawai Takbiran Sokan Taiban mengatakan setiap tahun, takbir keliling dilakukan dengan tuan rumah yang berbeda-beda. Hal ini dimaksudkan agar setiap masjid di wilayah Kota Kupang saling bertukar ide, dan pengalaman dalam kepanitiaan takbir keliling tersebut.

Selain itu untuk meningkatkan pemahaman dan kecintaan terhadap Allah SWT, Nabi Muhamad SAW, agama Islam dan memberikan kegiatan positif bagi masyarakat.

Baca Juga :  Hati-Hati Memotret di Kebun Binatang, Fotografer Ini Nyaris Diterkam Singa

Selanjutnya memberikan wadah bagi kaum remaja dan muda mengembangkan kreatifitas dan pola fikir yang maju, serta menumbuhkan kesadaran masyarakat akan hidup sosial dan beribadah.

Ustad Hasim Bin Faris Alkaf mengatakan Kota Kupang merupakan kota percontohan toleransi antarumat beragama di NTT. “Mari kita hidupkan negara ini dengan kesatauan kita bangun jiwanya kita bangun raganya jangan sampai ada provokator yang ingin menghancurkan negara kita,” ujarnya.

Sementara itu Wali Kota kupang Jonas Salean dalam sambutannya mengatakan kerukunan di Kota Kupang semakin hari semakin mantap,kondisi seperti ini yang didambakan pimpinan kita, kita satu keluarga besar Allah. Dari seluruh umat muslim memberikan dukungan yang sangat kuat terhadap kebersamaan pawai kemenagan setelah umat muslim melakukan puasa sebulan penuh kemenangan bisa berjalan lancar aman dan sukses , “katanya.

Baca Juga :  131 Tenaga Kerja Asal NTT Dipulangkan dalam Kondisi Meninggal

Kepala Biro Kesra Pemprov NTT Barthol Badar saat membacakan sambutan Gubernur NTT mengatakan umat islam telah menjalankan ibadah puasa sebulan penuh dan akan mengakhir bersama-sama secara nasional persaudaraan ini hal yang diidam-idamkan

” Walaupun kita berbeda suku,bahasa dan agama tapi sesunggunya kita bersaudara karena kita merupakan anak cucu dari Adam dan Hawa, “katanya (rr)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda