Home / Dunia / Umat Kristen Berdoa bagi Keselamatan Pastor Tom Uzhunnalil

Umat Kristen Berdoa bagi Keselamatan Pastor Tom Uzhunnalil

Pastor Tom
Pastor Tom

Bagikan Halaman ini

Share Button

Sanaa–Nasib Pastor Tom Uzhunnalil dari Serikat Salesian Don Bosco (SBD) yang diculik teroris ISIS pada 14 Maret 2016 belum diketahui.

Pastor Tom diambil paksa ketika empat teroris bersenjata menyerbu biara susteran Missionaries of Charity di Aden, Yaman.  Mereka juga membunuh 16 orang termasuk empat biarawati dalam serangan brutal itu. Missionaries of Charity didirikan Bunda Teresa, biarawati peraih Nobel Perdamaian.

Selama satu pekan terakhir di media sosial ramai dibicarakan nasib Pastor Tom, di antaranya menyebutkan ia tengah mengalami siksaan hebat. “Dia akan disiksa sadis pada Jumat ini saat umat Kristen merayakan hari kematian Yesus,” tulis Mirror.

Kabar lainnya menyebutkan ia akan disalibkan. Namun Juru Bicara Para Konfrater Salesian di Provinsi SBD Bangalore, India mengatakan pihaknya tidak memiliki berita yang jelas mengenai keberadaan Pastor Tom.

Baca Juga :  Setelah Bermimpi, Militan ISIS Ini Percaya Yesus

“Pihak tarekat tidak memiliki informasi. Hingga saat ini, belum ada seorang pun yang mengklaim diri bertanggung jawab atas penculikan ini. Pater Valarkot mengatakan bahwa ini hanya rumor saja. Pihak Salesian sendiri bekerja sama dengan pemerintah India sedang berusaha menemukan Pastor Tom,” katanya seperti diberitakan katoliknews.

Pastor ini juga menyebut kabar di media sosial di Indonesia di mana ada permintaan agar semua orang mendoakan tiga kali Salam Maria, Aku Percaya untuk pertobatan orang-orang yang bergelimang darah orang Kristen.

“Tentu saja berdoa itu hal yang baik, tetapi menambah hal-hal tertentu yang tidak benar bisa menimbulkan kebencian kepada sesama manusia. Kita berada di Pekan Suci. maka godaan untuk melawan cinta kasih semakin besar,” tulisnya.

Baca Juga :  Serangan Diduga Teroris Terjadi di Perancis, 73 Orang Tewas

“Baiklah kalau kita mawas diri terhadap berita-berita bohong yang dapat menimbulkan kebencian,” lanjutnya.

Dengan demikian, kata dia, jangan cepat percaya dengan berita-berita aneh dan tidak bertanggung jawab tentang Pastor Tom.

“Kita berada di Pekan Suci, maka mari kita mendoakannya dan bersama seluruh keluarga besar Salesian di seluruh dunia serta keluarga besar Pastor Tom mendoakannya pada tuguran sakramen Mahakudus,” tulisnya.

“Semoga Tuhan memberikan kehidupan kekal kepada para martir di Yemen dan secepat mungkin kita mendapat berita tentang kondisi Pater Tom,” lanjut imam itu. (gma/berbagai sumber)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda