Home / Nasional / Tujuh Relawan GMKI Tewas dalam Tugas di Gunung Sinabung

Tujuh Relawan GMKI Tewas dalam Tugas di Gunung Sinabung

Bagikan Halaman ini

Share Button

Jakarta–lintasntt.com: Sedikitnya 14 nyawa melayang akibat semburan awan panas Gunung Sinabung, Medan, Sumatera Utara, Sabtu pagi (1/2). Tujuh di antaranya merupakan kader Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) yang tergabung dalam Relawan GMKI.

Ucapan duka cita pun mengalir bagi ketujuh Relawan GMKI, termasuk dari Ketua DPP Partai NasDem Martin Manurung, SE. MA. “Turut berduka cita atas meninggalnya para Kader GMKI yang tergabung dalam  Relawan GMKI, di mana mereka terkena Awan Panas Gunung Sinabung,” ujar Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem itu, Sabtu malam (1/2).

Berikut nama ketujuh Relawan GMKI yang tewas dalam musibah bencana alam ini, berdasarkan informasi yang diterima, Sabtu malam (1/2):

Baca Juga :  Astaga, Lokasi Tambang Migas di Nunkolo Terbakar

1. Fitri Napitupulu (Ketua Cabang GMKI Kutacane)

2. Marudut Sihite (Sekretaris Cabang GMKI Kutacane)

3. Santun Siregar (Badan Pengurus Cabang GMKI Kutacane)

4. Julfandi Siregar (Badan Pengurus Cabang GMKI Kutacane)

5. Daniel (Badan Pengurus Cabang GMKI Kutacane)

6. Simson (Badan Pengurus Cabang GMKI Kutacane)

7. Mahal Surbakti (Kabid PKK GMKI cabang Kabanjahe)

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Utara Asren Nasution menyebut, 14 korban tewas ditemukan di Desa Sukameriah. Satu jenazah telah dijemput pihak keluarga sementara 13 lainnya masih berada di RSU Kabanjahe.

Sementara proses evakuasi korban erupsi Gunung Sinabung baru bisa dilanjutkan besok pagi, Ahad (2/2). Proses evakuasi hari ini dihentikan karena susulan awan panas diperkirakan masih akan terjadi.

Baca Juga :  Tidak Dapat Tiket, Bupati Ngada Tutup Bandara

“Diperkirakan di lokasi masih ada korban. Namun evakuasi belum bisa dilakukan karena potensi susulan awan panas dan gelap. Besok pagi evakuasi akan dilanjutkan,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, Sabtu (1/2/). (metrotvnews.com)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda