Home / Dunia / Tujuh Positif Korona Di Timor Leste Pulang Lewat Kupang

Tujuh Positif Korona Di Timor Leste Pulang Lewat Kupang

Dili, Timor Leste/Copyright: justfunfacts.com
Dili, Timor Leste/Copyright: justfunfacts.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Timor Leste mengumumkan tujuh positif virus korona (covid-19), Rabu (15/4) pukul 12.00 waktu setempat.

Tujuh orang tersebut diketahui satu grup yang terdiri dari delapan mahasiswa, masuk ke Timor Leste melalui Pintu Perlintasan Motaain di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur pada 1 April 2020.

Sebelumnya mereka naik mobil travel dari Kota Kupang, namun sopir mobil travel tersebut sampai Rabu sore belum melapor ke gugus tugas penanganan virus korona maupun fasilitas kesehatan.

Tujuh mahasiswa yang positif korona itu diumumkan oleh dokter Sergio Lobo, Juru Bicara Centru Integradu Jestaun Krize/CIJK (semacan Krisis Center Covid-19) yang disiarkan lewat streaming televisi nasional Timor Leste (Radio Televisao Timor Leste/RTTL)

Baca Juga :  Indonesia Bentuk Satgas Infrastruktur di Forum IAF

“Orang yang dikatakan suspek sudah melakukan tes berjumlah 210 orang dan 8 orang di konfirmasi positif, dengan perincian satu orang sudah sembuh, tujuh orang dalam perawatan di Vera Cruz dalam kondisi stabil,” ujarnya.

Menurutnya, data yang sedang dalam karantina berjumlah 569 orang dengan perincian di Kota Dili berjumlah 456 orang dan di kota lain berjumlah 113 orang.

Terkait situasi tersebut, Dia menghimbau masyarakat jangan panik, tetap percaya kepada pemerintah dan Kementerian Kesehatan. (gma/RTTL)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda