Home / Nasional / Tujuh Pesan KSAL kepada Prajurit TNI ALTerkait Pemilu 2019

Tujuh Pesan KSAL kepada Prajurit TNI ALTerkait Pemilu 2019

Foto: Dispen Lantamal VII
Foto: Dispen Lantamal VII

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Siwi Sukma Adji minta seluruh prajurit TNI Angkatan Laut (AL) tetap waspada selama perhitungan suara pemilu 2019.

Prajurit TNI juga harus menjamin keamanan hingga pelantikan anggota DPR terpilih serta presiden dan wakil presiden terpilih. Pesan KSAL tersebut dibacakan Wakil Komandan (Wadan) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VII Kolonel Laut (P) M Nazif dalam apel di Mako Lantamal VII, Senin (22/4).

Pada apel tersebut, Kolonel Laut M Nazif membacakan tujuh pesan KSAL yakni pertama, seluruh prajurit TNI AL dan pegawai negeri sipil harus menciptakan keamanan dan ketenangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di wilayah kerja masing-masing.

Baca Juga :  NTT akan Dimekarkan jadi Tiga Provinsi

Kedua, seluruh prajurit TNI AL dan pegawai negeri sipil serta keluarga tidak terpancing dengan berita yang bersifat provokatif maupun berita media Sosial serta hoax yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.

Ketiga, prajurit TNI AL dan pegawai negeri sipil harus tetap menjaga netralitas serta tidak melanggar ketentuan peraturan serta perundang undangan yang berlaku.

Keempat, seluruh prajurit TNI AL dan pegawai negeri sipil agar memegang teguh sapta marga dan sumpah prajurit serta Pancaprasetya Korpri. Kelima, tingkatkan soliditas TNI-Polri,untuk bersama-sama menjaga dan mengawal pelaksanaan tahapan pesta Demokrasi selanjutnya sehingga dapat berjalan sukses dan lancar.

Keenam, seluruh prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut memberikan pemahaman kepada keluarga masing- masing dalam bermedia sosial dengan tidak membuat pernyataan dan atau memberikan komentar-komentar kepada siapapun yang dapat menimbulkan kegaduhan.

Baca Juga :  Gempa 6,5 SR Guncang NTT dan NTB

Ketujuh, seluruh prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut beserta keluarga untuk menjaga citra nama baik TNI, khususnya TNI AL.(*)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda