Home / Sport / Tujuh Pemain Eks Binaan Indra Sjafri Perkuat Bintang Timur Atambua

Tujuh Pemain Eks Binaan Indra Sjafri Perkuat Bintang Timur Atambua

Foto: lintasntt.com
Foto: lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Tim Sepak Bola Bintang Timur Atambua (BTA) Nusa Tenggara Timur diperkuat tujuh pemain eks binaan pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri yang akan berlaga di Turnamen El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019 pada Juli mendatang.

Tujuh pemain itu tiba di Kupang pada Jumat (7/6) siang, akan melanjutkan perjalanan ke Atambua, ibu kota Kabupaten Belu untuk memulai latihan, yakni Aldo Savio, Fabianus Soares, Junaidi Putra, Abia Alfa Kago, Geri Sae, Iner Sontany dan Hapidin.

Pemilik Sepak Bola Bintang Timur Atambua Fary Djemy Francis mengatakan tujuh pemain tersebut direkrut setelah sejumlah pemain BTA tidak bisa berlaga di turnaman ETMC 2019 lantaran terganjal aturan, yang antara lain menyebutkan pemain berusia 17 tahun ke bawah tidak diperkenankan bermain di ETMC.

Baca Juga :  Vinales Pole di GP Aragon, Rossi Start Ke-3

“Kami sudah mempersiapkan pemain untuk ETMC. Oleh karena itu kami sempat kirim mereka bertanding di Darwin dalam turnamen Arafura Games 2019, namun karena regulasi anak-anak itu usianya masih 17 tahun ke bawah maka tidak bisa,” kata Fary kepada wartawan.

Begitu juga tiga pemain BTA yang sebelumnya mengikuti latihan di Sepak Bola Pemuda Zeeland (Jeugd Voetbal Opleiding Zeeland/JVOZ) Belanda selama satu bulan, juga tidak bisa bermain di ETMC.

Kendati BTA baru pertama kali mengikuti turnaman tersebut, namun didukung pemain yang memiliki pengalaman bertanding yang memadai. Hampir seluruh pemain pernah menjalani pertandingan di level nasional.

Di antaranya Iner Sontary,pernah bermain di liga Brunei Darussalem, Liga Timor Leste dan Persipura Jayapura. Di Atambua, mereka akan dilatih oleh pelatih kepala BTA Berth Pentury. Berth pelatih berkebangsaan Belanda yang berlisensi A Pro.

Baca Juga :  Yabes Akan Diarak Keliling Kota Kupang

Dengan didukung pemain yang berpangalaman, Fary yakin Bintang Timur Atambua bakal lolos hingga babak final. (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda