Home / Nasional / Truk Pengangkut Raskin Terguling di Jembatan Termanu

Truk Pengangkut Raskin Terguling di Jembatan Termanu

Bagikan Halaman ini

Share Button
Foto:  Camat Amfoang Barat Daya Okto Bire

Foto:
Camat Amfoang Barat Daya Okto Bire

Kupang–Lintasntt.com: Sebuah truk yang mengangkut beras raskin untuk warga yang terisolasi di desa-desa di pedalaman Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur terguling, Minggu (29/3).

Kejadian itu mengakibatkan sebagian besar muatan truk jatuh ke sungai dan rusak. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Camat Amfoang Barat Daya Okto Bire mengatakan truk terguling ketika berusaha melintasi Jembatan Termanu yang menghubungkan Kupang dengan tiga kecamatan di wilayah Amfoang yakni Kecamatan Amfoang Barat Daya, Amfoang Barat, dan Amfoang Barat Laut.

Jembatan Termanu dengan panjang sekitar 150 meter terletak di Desa Bioba, Kecamatan Amfoang Barat Daya rusak sejak 19 Januari lalu setelah diterjang banjir bandang yang mengakibatkan ujung jembatan putus. Karena jembatan tidak kunjung diperbaiki. warga setempat kemudian membentangkan sejumlah papan di bagian jembatan yang jebol agar bisa dilewati kendaraan bermotor.

Baca Juga :  DPD Gelar Rapat Sinkronisasi Aspirasi Daerah Pertama di Kupang

Menurut Okto, truk yang terguling belum dievakuasi karena tidak ada peralatan berat, sedangkan muatan truk sudah dikumpulkan oleh warga ke lokasi yang aman.

Ketua Komisi V DPRD Nusa Tenggara Timur Winston Rondo mengatakan jembatan tersebut merupakan akses untuk utama menuju Amfoang yang berbatasan dengan Distrik Oekusi, Timor Leste. Ada jalan alternatif wilayah tersebut namun mesti melintasi delapan sungai yang tidak memiliki jembatan. Pada musim hujan seperti saat ini, terjadi banjir di sungai sehingga kendaraan maupun penduduk setempat tidak bisa melintas.

Menurut Dia, pada tahun anggaran 2015, DPRD telah menyetujui anggaran sebesar Rp1 miliar untuk memperbaiki jembatan tersebut, akan tetapi sampai akhir Maret ini belum ada tanda-tanda perbaikan dari pemerintah. (llt/sumber: media indonesia/palce amalo)

Baca Juga :  KM Mutiara Sentosa I Terbakar, Lima Penumpang Tewas

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda