Home / Sport / ‘Tour de Timor Indonesia’ 2016 Dilepas dari Dili

‘Tour de Timor Indonesia’ 2016 Dilepas dari Dili

Ilustrasi Balap Sepeda
Ilustrasi Balap Sepeda

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Balap Sepeda ‘Tour de Timor Indonesia’ ke-2 akan digelar pada November 2016.

Berbeda dengan Tour de Timor Indonesia ke-1 yang dilepas dari Atambua, Kabupaten Belu, kali ini peserta akan memulai start dari Dili, ibu kota Timor Leste dan finis di Kota Kupang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusa Tenggara Timur Marius Ardu Jelamu mengatakan ajang balap sepeda lintas Pulau Timor tersebut melibatkan pebalap dari Indonesia dan Timor Leste.

Dari Indonesia, pebalap berasal dari Jakarta, Surabaya, Denpasar, Kupang dan kabupaten lainnya di daratan Timor. “EO (event organizer) Tour de Timor Indonesia sudah menyiapkan 100 pesepeda nasional untuk mengikuti ajang ini,” kata Marius kepada lintasntt.com, akhir pekan lalu.

Baca Juga :  PU-Pera Bangun Stadion Sepak Bola di Perbatasan RI-Timor Leste

Pertemuan persiapan Tour de Timor Indonesia sudah digelar bersama EO dari Jakarta. Sesuai rencana, pertemuan berikutnya akan digelar di Dili.

Marius mengatkan Tour de Timor Indonesia berbeda dengan Tour de Flores, namun memiliki mutu yang sama karena akan ditulis dalam kalender Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI).

“Tour de Flores melibatkan pebalap sepeda internasional, tetapi tour de Timor Indonesia melibatkan fun biker dari Indonesia dan Timor Leste,” ujarnya.

Pemerintah menyiapkan hadiah ratusan juta rupiah bagi para pemenang. Ajang ini bertujuan memperkenalkan berbagai potensi destinasi wisata sekaligus membentuk citra Nusa Tenggara Timur sebagai destinasi yang aman dan layak dikunjungi. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda